Terima Laporan Pohon Tumbang dari Pengendara, 'Ini Respon Cepat Polres Buleleng'

Minggu, 26 Desember 2021, 12/26/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kerta Budi, warga Kota Denpasar yang kebetulan melintas di wilayah Dusun Menyali Desa Jagaraga Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, Bali, melihat adanya empat titik pohon tumbang yang menghalangi badan jalan, sehingga pengguna jalan dan arus lalu lintas menjadi terganggu, Minggu (26/12/21) sekira pukul 14.30 Wita.

"Ya, ada pengendara yang telpon pelayanan dan pengaduan masyarakat ke Call Center 110 menginformasikan adanya pohon tumbang di empat titik yang menutupi badan jalan dan menimpa kabel listrik di Daerah Sawan," terang Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, S.H., seijin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si.

Mendapat laporan adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan dan menimpa kabel listrik, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Aiptu Taufik Hidayat dengan cepat menyampaikan kepada Polsek Sawan. Selanjutnya, personil Polsek Sawan langsung mendatangi TKP dengan membawa peralatan yang ada, sekaligus menghubungi BPBD Kabupaten Buleleng untuk bisa menuju ke lokasi kejadian.


"Penanganan empat pohon tumbang tersebut dilakukan bergotong-royong bersama-sama personil Polsek Sawan, Babinsa, BPBD Buleleng dan masyarakat setempat, sehingga bisa di tangani dengan cepat. Dan saat ini pohon tumbang telah berhasil di bersihkan dari badan jalan, arus lalu lintas sudah kembali normal," jelas Iptu Gede Sumarjaya, S.H.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian bisa menghubungi call Center 110 atau juga telpon ke 0362-22510 dan WhatsApp 081353009987 yang setiap saat bisa di hubungi," pungkas Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, S.H.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button