Tim Supervisi Mabes Polri Apresiasi Kinerja Polres Buleleng Dalam Ops Lilin Agung 2021

Sabtu, 25 Desember 2021, 12/25/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin langsung Brigjen Pol Drs. Iman Sayuti, S.H., M.Hum., selaku Ketua Tim bersama dengan Kombes Pol Drs. Budi Wasono dan AKBP Drs Made Sugawa serta pendamping dari Polda Bali AKBP Nyoman Arnawa yang menjabat selaku Kabag Dalops Polda Bali, tiba di Buleleng pada hari Sabtu (25/12/2021) pukul 16.42 wita.

Kedatangan tim supervise langsung menuju Pos Pengamanan yang ada di Taman Kota Singaraja dan disambut langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., yang didamping Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Gusti Alit Putra, S.Sos., M.H., bersama dengan Kasat Lantas Iptu Anton dan Kaposko Pos Pengamanan.

Setelah tim supervise menyapa semua personel yang sedang melaksanakan pengamanan dari semua unsur komponen yang ada diantaranya personel TNI - Polri, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD serta unsur lainnya dilanjutkan dengan paparan tentang posko pengamanan yang disampaikan Kapolres Buleleng AKBP Andrian.P. 

Kapolres Buleleng menyampaikan dihadapan tim supervisi, "didirikannya pos pengamanan di taman kota karena disekitarnya terdapat beberapa gereja serta tempat usaha yang sering mendatangkan keramaian, sehingga dengan adanya pos pam akan memudahkan personel yang terseprint untuk melakukan pemantauan dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

“Di samping pemantauan secara langsung dengan selalu melakukan control/patroli, baik patroli jalan kaki dan patroli menggunakan sepeda motor, juga dilakukan pendisiplinan penerapan prokes Covid- 19 kepada masyarakat yang berkunjung baik  ke taman kota dan sekitarnya maupun pada saat akan dilaksanakan ibadah persembahyangan dalam merayakan Natal tahun 2021," imbuhnya.


"Dalam pelaksanaan persembahyangan yang dilaksanakan di Gereja, personel yang di tugaskan selalu berkoordinasi dengan pihak Gereja, bila jemaat yang datang berlebihan maka akan dilakukan persembahyangan secara bergantian atau bergilir untuk menghindari kerumunan, tujuannya adalah  mencegah mewabahnya Covid-19, karena sampai saat ini masih pandemi Covid 19," tambahnya.

Mendapatkan penjelasan yang detail dari AKBP Andrian.P., ketua tim memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan dalam rangka ops lilin 2021 yang dilaksanakan Polres Buleleng yang dalam kegiatannya melibatkan semua unsur komponen yang ada, sehingga dengan jelas nampak sinergitas dan solidaritas antar instansi terkait maupun dengan komponen masyarakat lainnya. 

Ketua Tim menyampaikan, agar selalu bekerja dengan baik dan berikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk capaian persentase vaksinasi yang dilaksanakan Polres Buleleng sudah sangat baik, melebihi target yang telah diberikan, bahkan vaksinasi untuk anak-anak umur 6-11 tahun sudah mencapai lebih dari 48 % dan capaian ini merupakan capaian yang luar biasa.

"Walaupun tidak ditargetkan namun dalam waktu hampir 1 minggu berjalan, kegiatan vaksinasi cukup baik dan bagus dan ini luar biasa, hal ini akan menjadikan catatan positif dan temuan positif, di samping sinergitas yang sudah terbangun terlihat dari pelaksanaan pos pengamanan ops lilin 2021 dan capaian vaksinasi serta pelaksanaan penggunaan anggaran dengan baik," ucapnya.

"Saya hanya bisa bilang terima kasih yang luar biasa kepada Polres Buleleng, mari kita laksanakan kegiatan ops lilin agung 2021 dengan baik khususnya di Polres Buleleng dengan jajarannya dan bekerjalah dengan baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, terakhir saya ucapkan Selamat menyambut Tahun Baru 2022," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button