Tinjau Gereja Santo Paulus dan Pos Pengamanan, Kapolres Probolinggo Pastikan Beri Pelayanan dan Pengamanan Optimal di Perayaan Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 25 Desember 2021, 12/25/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal dan optimal sepanjang perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

Hal itu disampaikan Kapolres Probolinggo saat meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) saat malam Misa Natal di Gereja Santo Paulus, Kraksaan, Probolinggo, bersama dengan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, diantaranya Dandim 0820 Probolinggo, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, dan Asisten II Pemkab Probolinggo beserta pejabat utama Polres Probolinggo, Jumat (24/12). Selain memastikan penegakan protokol kesehatan di Gereja Santo Paulus, Kapolres Probolinggo dan rombongan juga melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru yang berada di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

"Kemudian, kami juga dalam kesempatan ini, memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal," kata Kapolres Probolinggo usai mengecek penerapan prokes di Gereja Santo Paulus. 

AKBP Teuku Arsya Khadafi menegaskan, personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalani ibadah Natal serta Tahun Baru mendatang. 
                            

"Tentunya didukung oleh stake holder dan jajaran TNI, untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan juga yang akan terus berjalan sampai Tahun Baru nanti, betul-betul berjalan aman lancar dan sukses," ujar Kapolres Probolinggo. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Probolinggo juga melakukan pengecekan langsung terhadap rangkaian protokol kesehatan yang diterapkan di Gereja Santo Paulus. Mulai dari pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi hingga kapasitas jemaat yang melaksanakan ibadah secara langsung. 

AKBP Teuku Arsya Khadafi juga langsung berdialog bersama perwakilan pihak Gereja terkait pengaturan protokol kesehatan para jemaat yang hadir secara langsung. Setelah berbincang, Kapolres pun mengikuti penerapan prokes, dengan melakukan cuci tangan sebelum memasuki gereja yang dikunjunginya. 

"Melihat bagaimana pelaksanaan dalam hal menyelenggarakan rangkaian prokes mulai dari proses masuk kemudian penggunaan aplikasi PeduliLindungi sampai dengan pengaturan kegiatan di dalam Gereja. Sebagaimana diatur bahwa saat ini dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual," ucap Kapolres Probolinggo

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat Gereja Santo Pulus yang merayakan dan senantiasa menghimbau agar dalam perayaan Nataru tidak bepergian ke lokasi di luar daerah kecuali ada hal yang sangat mendesak, lebih baik tetap tinggal dirumah, selalu berdo'a guna menghindari berpergian dan kerumunan karena bahaya Covid-19 masih mengintai,” imbaunya.

Dari Gereja Santo Paulus, Kapolres Probolinggo dan rombongan beranjak menuju Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021 yang berada di sisi selatan alun alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Dalam peninjauannya, Kapolres Probolinggo langsung memantau kesiapan personil terpadu dan menunjukkan panel data Pos Pengamanan kepada rombongan Forkopimda.

"Dalam peninjauan di Pos Pengamanan yang ada di wilayah Kraksaan ini, kami telah menyampaikan kepada rombongan Forkopimda Kabupaten Probolinggo atas kesiapan personel pengamanan dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelaku perjalanan saat perayaan Nataru," terang Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button