Akibat Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Menutupi Jalan Trans Seram

Rabu, 12 Januari 2022, 1/12/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Hujan deras dan angin yang cukup kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang, sehingga menutupi Jalan Lintas Seram, tepatnya berada di Desa Waimusal Kecamatan Seram Utara Timur Seti Kabupaten Maluku Tengah. 

Menurut Kopda Ahmad Uri, Babinsa Koramil 1502 - 05/ Wahai Kodim 1502/Masohi, bahwa cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat di tanah Seram, terutama di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah sejak beberapa hari ini, karenakan curah hujan  dan angin yang cukup kuat sehingga beberapa pohon tumbang menutupi jalan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kopda Ahmad Uri Babinsa Koramil 1502-05 / Wahai Kodim 1502/Masohi kepada media ini, Rabu (12/01/2022) pagi.

"Akses Jalan Lintas Seram sempat terhenti beberapa jam, namun saya dibantu oleh masyarakat dan pengguna jalan dapat membersihkan reruntuhan pohon yang menghalangi jalan dengan menggunakan alat seadanya," ujarnya. 

Selain itu, Kopda Ahmad Uri juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan mengantisipasi saat melakukan perjalanan pulang - pergi ketika melintasi lintas tiga kabupaten maupun melintas dengan tujuan ke Ibu Provinsi Maluku (Kota Ambon).

"Mengingat saat ini hujan deras disertai dengan angin yang cukup kencang, sehingga segala sesuatu bisa terjadi di jalan raya," jelasnya.

Babinsa Ahmad Uri mengingatkan kembali kepada masyarakat maupun pengguna Jalan Lintas Trans Seram untuk berhati-hati dalam melakukan perjalanan, karena kondisi yang ada saat ini.

"Mudah-mudahan semoga cuaca seperti ini berangsur angsur normal kembali. Insya Allah, kita semua Do'akan agar cuaca yang ada ini secepatnya normal," tutupnya.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button