Babinsa Ajarkan PBB Kepada Siswa Siswi SD Kristen Nuruwe

Rabu, 12 Januari 2022, 1/12/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Piru - Kepedulian dan perhatian TNI di masyarakat sangatlah penting, hal tersebut membuat masyarakat dekat dengan TNI, sebagai mana Motto TNI kuat apabila rakyat senang, tenang atau kata lain rakyat sejahtera.

Oleh sebab itu, salah satu dari sejumlah program yang ada dan lebih pada kepedulian dan perhatian di semua aspek kehidupan terutama pendidikan, kesehatan, sosial dan peningkatan mutu dan kwalitas yang dipersiapkan, untuk menjadi penerus generasi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Provinsi Maluku.

Salah satu contoh hari ini, Rabu (12/01/22), Babinsa Desa Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat Serka Jacob Talla, memberikan pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SD Kristen.

Menurut Serka Jacob Talla, bahwa kegiatan latihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) ini di ikuti oleh kurang lebih 20 murid siswa siswi, dengan tujuan agar di usia dini para siswa siswi dapat menanamkan jiwa disiplin, sekaligus dapat mengenal dan mengerti aba aba maupun pelaksanaan di dalam ajaran PBB. 

Pelatihan yang diberikan Babinsa berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), penghormatan dan perpindahan tempat. Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. 

"Saat pemberian teori, mereka (siswa) memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa, dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan saat ini," ungkap Serka Jacob.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button