Babinsa Ramil 1502-08/Kairatu Berikan Materi Wasbang Kepada Para Siswa SD

Jumat, 14 Januari 2022, 1/14/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Piru - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1502 - 08/Kairatu Kodim 1502/Masohi Serka Sugiman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SD Kristen Desa Rumberu Kecamatan Inamosol Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (13/01/2022).

Menurut Serka Sugiman, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan, salah satunya di sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan. 

Dalam pemberian materi wasbang ini, yang diberikan kepada para siswa-siswi yaitu mengenai bela negara dan cinta tanah air. Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga melestarikan lingkungan dan senatiasa belajar dengan giat untuk meraih cita-cita. 

Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air pada generasi muda sangatlah penting untuk menanamkan rasa nasionalisme dari usia dini.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap siswa baru dapat benar-benar memahami tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan cinta tanah air," ungkapnya.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button