Balap Liar dan Knalpot Brong Bikin Resah Petani di Kota Probolinggo

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Akses jalan hotmix yang baru dibangun oleh Pemerintah Kota Probolinggo peruntukannya sebagai sarana para petani untuk mengangkut hasil taninya serta jalan penghubung antara Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan dengan Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Namun, pantauan media Snipers.News dilokasi. Kerap dijadikan ajang balap liar oleh para pemuda dengan identik 'knalpot brong' mewarnai jalan tersebut, sehingga berdampak terganggu para petani sekitar.

Supandi (45) petani bawang merah disekitar jalan tersebut merasa terganggu dengan adanya aksi balap liar dengan knalpot brong membuat bising telinga.

"Semua petani disini mengeluh dengan adanya balap liar ini, apalagi dengan kecepatan tinggi, kami khawatir terjadi kecelakaan. Apalagi knalpotnya, membuat bising telinga," kata Supandi sambil menyiram bawang merahnya, Sabtu (01/01/2022) sore.
                             

Senada dengan Supandi, warga sekitar yang biasa jalan jalan sore, juga merasa terganggu dengan adanya balap liar tersebut.

"Kami berharap, agar diberi polisi tidur, atau pihak terkait untuk datang memberikan peringatan atau sanksi, sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan," tandas Satuji.*

Pewarta : Taufiq.

TerPopuler

> Whatsapp-Button