Berkebun ??, 'Ini Pesan Kapolres Badung'

Rabu, 05 Januari 2022, 1/05/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Memiliki hobby berkebun terlebih pada situasi pandemi Covid-19 tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dapat mengurangi kerumunan yang rentan terhadap penyebaran Covid -19. Kalau punya hobby seperti ini, dapat mempercantik lingkungan dan menyegarkan mata.

Banyak orang bilang memiliki hobby berkebun dapat menghilangkan penat dan stres. Apalagi menanam tanaman di lahan yang luas dan bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., meskipun lahir dan besar di pusat kota (Jakarta) berkebun baginya dapat memberi warna baru dalam kehidupan. Dimanapun bertugas kegiatan berkebun sering dilakukannya besama masyarakat. Pasalnya, bisa berbaur dan berada di tengah-tengah masyarakat situasi Kamtibmas bisa di jaga dengan baik.

"Selain memberi manfaat untuk kebutuhan, permasalahan yang muncul dapat dicegah lebih dini," terangnya.


"Tidak saja berdaya guna, berkebun dapat menjaga kesehatan dengan baik karena ikut memelihara udara segar yang diciptakan oleh Tuhan," sambungnya.

Pria lulusan Akpol 2002 yang memiliki bakat dan hobby berkebun sejak lahir dan telah diterapkan sejak berpangkat Iptu mengatakan, bahwa berkebun dapat menghilangkan stres karena selalu berada di hamparan indah nan hijau terlebih di persawahan luas dekat pedesaan.

"Patuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun, menghabiskan waktu bersama keluarga tidak perlu dengan pergi keluar kalau tidak penting dan ajak keluarga untuk menanam palawija atau bunga kesukaannya," imbau Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, kepada masyarakat.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button