Bikin Anak Senang Divaksin, Polres Probolinggo Pakai Cara Unik Ala Doraemon

Rabu, 12 Januari 2022, 1/12/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo , menyelenggarakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi merdeka anak dengan sasaran kelompok usia anak 6 hingga 11 tahun ini digelar di SDN Jetak, Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (12/1/2022).

Diikuti oleh 250 anak siswa sekolah dasar, vaksinasi yang digelar di SDN Jetak ini menghadirkan badut lucu dengan kostum tokoh kartun doraemon untuk membuat anak-anak bergembira dan lebih santai saat divaksin.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan salah satu cara menarik minat anak ialah dengan mengenakan kostum tokoh kartun, serta membagikan keperluan sekolah bagi anak yang sudah divaksin.

"Cara yang unik agar anak-anak sekolah tidak takut untuk divaksin dan menambah daya tarik minat anak terhadap vaksin, salah satunya kami (Polres Probolinggo) menghadirkan badut," terang Kapolres Probolinggo.
                                   

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura, Polres Probolinggo, Jawa Timur, Aiptu Ichwan Purbo sengaja memakai kostum ala tokoh kartun doraemon.

Ichwan juga membawa berbagai hadiah dan bingkisan, seperti makanan ringan, mainan, hingga perlengkapan sekolah. Hadiah dan bingkisan tersebut dibagikan untuk anak yang sudah menjalani vaksinasi.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menambahkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sangat penting, agar anak-anak juga memiliki daya tahan yang baik dan memperoleh perlindungan dari bahaya Covid-19.

Orang tua juga diharapkan mendukung kegiatan ini, dengan menyegerakan vaksinasi dan memberikan edukasi mengenai manfaat vaksin pada anak-anak.

Sementara itu, salah satu siswa SDN Ngadirejo, Dharma Dwitya (10), sangat antusias, mengikuti vaksinasi dan datang ke SDN Jetak, agar bisa mendapatkan vaksinasi.

"Saya senang vaksin disini, ada badut doraemon. Terima kasih pak polisi"," ucap Dharma Dwitya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button