Brimob Batalyon C Sumut Patroli Sambang ke Objek Wisata di Tapsel, Ini Tujuannya

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Liburan akhir pekan merupakan waktu yang paling ditunggu oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun perlu diingat, berlibur di tengah pandemi Covid-19 memiliki resiko tersendiri apabila abai dalam penerapan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, guna menghindari hal tersebut, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumut bersama TNI dan unsur terkait laksanakan patroli pemantauan situasi pada beberapa objek wisata, meliputi Bukit Simago Mago Sipirok dan Aek Sijornih, Sabtu (1/1/22).

Menurunkan 2 Regu Personil Brimob Batalyon C Pelopor, Ipda M. Syafriadi pimpin personil Brimob pada pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan.


"Kita sampaikan himbauan prokes kepada masyarakat maupun pengelola objek wisata, agar tetap patuh dan disiplin dalam penerapan prokes terlebih disaat momen libur saat ini," terang Kompol Buala Zega.

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut juga menambahkan, pihaknya bersama TNI, personil kewilayahan dan Satpol PP terus berupaya untuk mendorong masyarakat agar tetap memperhatikan dan patuh terkait aturan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kita sambangi kedua objek wisata tersebut serta menyampaikan pesan kamtibmas dan juga himbauan prokes kepada masyarakat secara humanis. Aparat gabungan bersinergis dan ini merupakan tindakan nyata guna pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Petugas di lapangan memastikan hal tersebut, dengan tujuan agar masyarakat tetap aman dan terlindungi dari penyebaran virus korona.


"Di masa pandemi Covid 19, sebaiknya untuk tetap di rumah saja, namun bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat wisata, kami himbau untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19," sambungnya.

Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, selain mengimbau kepada masyarakat untuk taat menerapkan prokes dan menjaga kondusifitas keamanan, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat berada ditempat wisata.

"Jadi kami berharap kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk meminta bantuan / pertolongan kepada kami ketika mendapat kesulitan," pungkasnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button