Bupati Agara Pimpin Upacara HAB Ke-76

Selasa, 04 Januari 2022, 1/04/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Tenggara, menggelar pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M.A.P., sekaligus juga sebagai inspektur upacara diawal tahun 2022.


Upacara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah MTsN-1 Kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Pada Senin Pagi (3/1/2022).


Mengawali sambutannya, dengan seragam Menteri Agama Republik Indonesia, Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim membacakan Pidato Kementrian Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76.



"Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah mengajukan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk memberikan sebuah penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja, yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat Hukum sebagai abdi negara," ucap Bupati Raidin  saat membacakan Pidato Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.


Alhamdulillah, Bapak Presiden Joko Widodo telah mengabulkan permohonan tersebut pada Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76 ini. Atas nama Bapak Presiden Rebublik Indonesia telah memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama.


Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan ini, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN di Kementerian Agama, dan menambahkan kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama," ucap Raidin Pinim Bupati Aceh Tenggara di akhir pidatonya.


Pada kesempatan itu, H. Raidin Pinim juga menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis, yang dianugerahkan kepada 10 Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tenggara.



Diakhir acara Hari Amal Bakti, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara juga sekaligus memberikan piala dan penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi pada perlombaan Tahfidz Qur’an tingkat MTs, yang digelar pada 20 Desember lalu.


Terlihat dari pantawan Awak Media Snipers.news, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown acara yang sudah dipersiapkan dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sesuai dengan anjuran pemerintah.


Acara HAB ke-76 ini ikut dihadiri oleh Sekdakab Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), M. Ridwan, Anggota DPRK Mawardi Husni, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si., Kajari Agara Saifullah, Kapolres Agara diwakili AKP Boeryani Tanjung, Kepala MMA, Talib Akbar dan tamu undang lainnya.*


(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button