Bupati Bersama ASN Pemkab Simalungun Gelar Syukuran Tahun Baru 2022

Minggu, 02 Januari 2022, 1/02/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H. mengatakan, bahwa kedatangannya di Simalungun untuk membangun Kabupaten Simalungun bersama Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kita datang, bersama bekerja seluruh ASN membangun Kabupaten Simalungun," kata Bupati di acara syukuran tahun baru 2022 di rumah dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu, (2/1/2022).

Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas sehari-hari terutama dalam menentukan kebijakan untuk membangun Kabupaten Simalungun selalu bersama dengan Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. "Kami satu tim yang selalu bekolaborasi yang sangat luar biasa," ungkap Bupati. 

Selain itu, Bupati mengajak seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk bekerja dengan mengabdi.

"Kalau saya yakin se-yakin-yakinnya, kalau kita bersatu Simalungun ini bisa hebat kedepannya," ujar Bupati yang didampingi Wakil Bupati Simalungun dan Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.


Menurut Bupati, hal itu dibuktikan dengan adanya kebersatuan dan kebersamaan melalui program haroan bolon, jalan pengubung Siantar-Raya sudah dapat dilalui kendaraan dengan baik.

"Ini suatu prestasi kegotong-royongan (marharoan Bolon) yang perlu kita rawat dan kita bina secara bahu membahu untuk membangun Tanoh Habonaron Do Bona ini," kata Bupati.

Karena, menurut Bupati, rohnya pembangunan itu ada di kegotong-royongan. Dan ketika semua elemen termasuk ASN bersatu, prioritas visi dan misi yakni ‘Rakyat Harus Sejahtera’ pasti akan terwujud. 

"Membangun Simalungun banyak proses yang harus dilalui termasuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Dan ini membuahkan hasil, bahwa Dana Alokasi Khusus untuk Kabupaten Simalungun terbesar di Sumatera Utara dari kabupaten lain," jelas Bupati. 

Selanjutnya, Bupati menyampaikan, untuk membangun Kabupaten Simalungun dibutuhkan kesatuan yang kuat dan jangan muda di adu domba termasuk ASN.

"Kita harus bersatu dan meyatukan sikap untuk membangun kampung halaman kita ini, dan jangan muda di adu domba," tandas Bupati.


Ke depan, Bupati mengatakan, seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) harus bisa mempertanggungjawabkan jabatannya. "Ke depan kita harus berbasis kinerja," kata Bupati, sembari meyampaikan selamat Tahun Baru 2022. 

"Semoga di tahun 2022 ini membawa kebaikan untuk kita semua, dan mari sama-sama kita bergerak jangan kendor untuk membangun Kabupaten Simalungun," pungkas Bupati.

Sebelumnya, Sekda Drs. Esron Sinaga, M.Si. menyampaikan, atas nama ASN Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat tahun baru 2022, dan mengajak ASN di jajaran Pemkab Simalungun untuk saling berkolaborasi dan saling mendukung serta satu bahasa, sehingga ke depan melalui pengabdian dan tanggungjawab sebagai ASN untuk membangun Simalungun.

"Mari kita implementasikan visi misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati, sehingga apa yang kita rancang dapat mewujudkan Rakyat Harus Sejahtera. Semoga tahun 2022 ini menjadi tahun berkat bagi kita semua, tahun yang membuat kita terinsprirasi, termotivasi memberikan perhatian tanggung jawab moral aparat terdepan untuk membangun Kabupaten Simalungun Tanoh Habonaron Do Bona ini," kata Sekda. 

Tampak hadir diacara tersebut antara lain, para staf ahli Bupati, asisten, pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Simalungun serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Bernadetta Esron Sinaga.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button