Bupati Tabanan Bangga Dengan Semangat Warga Malkangin

Selasa, 04 Januari 2022, 1/04/2022 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dukung gelora semangat dan kebersamaan masyarakat dalam pembangunan yang berlangsung secara berkesinambungan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M hadiri undangan pemelaspasan Balai Banjar Eka Adnyana Malkangin yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di Balai Banjar Malkangin, Desa Adat Dajan Peken, Tabanan, Selasa (4/1).

Dalam kegiatan ini, Bupati Sanjaya didampingi oleh Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Bali, Sekda, Kabag Kesra, Camat Tabanan, Perbekel Dajan Peken, OPD terkait serta tokoh masyarakat Desa Adat Dajan Peken.

Pembangunan yang berlangsung secara bertahap ini, dilakukan oleh masyarakat Desa Adat Dajan Peken sebagai salah satu upaya membangun infrasruktur di Kabupaten Tabanan dalam rangka perbaikan fasilitas bersama, yang nantinya dapat difungsikan tepat guna oleh masyarakat setempat. Pembangunan yang dikerjakan selama 3 bulan ini, menghabiskan dana sebanyak 300 juta rupiah yang berasal dari dana bansos DPR Provinsi dan gotong royong masyarakat. 

Gagasan tersebut, tentunya mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Sanjaya. Oleh sebab itu, sebagai komitmen Pemkab Tabanan dalam segala upaya pembangunan menuju Visi Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Sanjaya dan jajarannya hadir untuk membuktikan dukungan langsung di tengah-tengah warga Malkangin.

“Saya sangat bangga dengan semangat Warga Malkangin dalam membangun fasilitas bersama ini, teringat dahulu saya kemari jika dibandingkan dengan sekarang, banyak sekali ada perubahan, bahkan pintu masuknya saja sudah terasa seperti masuk ke Puri” Puji Sanjaya secara langsung. Ia juga menegaskan, Pemkab Tabanan akan senantiasa memberikan dukungan pada masyarakat, terhadap semua gagasan pembangunan yang diwujudkan oleh masyarakat. 

“Saya bersedia “ngayah” langsung ke desa-desa untuk memberikan bantuan bagi semeton semua, ini adalah wujud ngrestiti bhakti sareng Ida Betara Betari dan semoga semua upaya yang kita harapkan dan kita kerjakan bisa membawa kerahayuan” ujar Sanjaya. Ia menegaskan, untuk terus menekankan semangat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, sebab itu yang selama ini diterapkan secara bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. “Berkat persatuan dan kesatuan, kalau kita sudah kompak Bersatu, astungkara dari hulu ke hilir, pusat, provinsi dan kabupaten, pasti ada pembangunan. Inilah bukti nyatanya” tambahnya lagi. 

Lebih lanjut, ia juga tidak hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus memperketat disiplin protokol kesehatan, terutama paska perayaan Natal dan Tahun Baru dan mengacu pada bahanya virus Omicron yang beberapa waktu silam menyebar di Indonesia. “Jangan lelah untuk terus terapkan prokes, agar pandemi segera melandai di Tabanan dan semua sektor yang terpengaruh, bisa kembali pulih” tutupnya. Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti pembangunan Balai Banjar Malkangin oleh Bupati Tabanan. 

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button