Dandim 1508/Tobelo Gandeng Forkopimda Halut Laksanakan Pencanangan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 12 Januari 2022, 1/12/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tobelo - Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama Forkopimda Halmahera Utara (Halut), laksanakan pencanangan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun. 

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Hibualamo Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (12/1/2022).

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sembutannya mengatakan, dengan kendala yang dihadapi bahwa anak-anak tidak dapat belajar secara maksimal, sehingga pihaknya dari unsur Pimpinan Daerah akan membuka kembali dengan cara melakukan vaksinasi kepada anak usia 6 - 11 untuk mendapatkan kekebalan tubuh, sehingga aktivitas belajar mengajar kembali dijalankan.

"Vaksinasi merupakan satu hak yang wajib, untuk memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat semua, dimana per tanggal 31 Desember 2021 tingkat persentase Vaksinasi mencapai 74 persen, sehingga hari ini kembali dilaksanakan vaksin kepada anak usia 6 - 11 tahun dengan jumlah sasaran 23. 394 anak yang harus divaksin, dan tersebar di 209 sekolah. Dengan target, pada akhir Januari minimal sudah mencapai 70 persen, sehingga Tim Vaksinator dapat dikerahkan dan dapat bekerja keras dan bekerjasama untuk mencapai tingkat persentase tersebut," ujarnya.

"Khusus kepada orang tua, atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih, karena sudah bersama sama dengan anak-anak, menemani anak anak untuk divaksin untuk menuju Indonesia yang sehat, anak anak yang tangguh untuk masa depan generasi kita. Semoga, melalui vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, kita dapat menciptakan masyarakat Halmahera Utara sehat dan tangguh," ungkap Bupati dalam sambutannya.

Sementara, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, ini merupakan sikap kepedulian Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.


"Pemerintah hari ini telah melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Kami TNI-Polri akan terus mendukung program-program dari pemerintah dalam mencengah penyebaran virus Corona," ucap Dandim 1508/Tobelo.

Dengan dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, pihaknya berharap ketahanan tubuh (Herd Immunity) bagi anak-anak usia 6-11 tahun secepatnya terbentuk, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Setelah dilakukan Vaksin bagi anak 6 - 11 tahun, dharapkan belajar langsung tatap muka siswa segera bisa dilaksanakan 100 % demi untuk generasi penerus yang sehat dan tangguh. 

"Mari kita bekerja sama-sama mensukseskan program vaksinasi untuk indonesia sehat dan tangguh," ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Kitong, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana, Kapolres Halmahera Utara AKP Tri Okta Henri Yanto, mewakili Kajari Halut Riski Septriananda.

Lalu Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Sekda Halut Drs E J Papilaya MTP, Tim Ahli Covid 19 Kabupaten Halut Dr Mangebulude, para Asisten Setda Halut dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD Halut, para Tim Vaksinator, para orang tua, para peserta vaksinasi usia 6-11 tahun.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : WYU-1508

TerPopuler

> Whatsapp-Button