Danrem 022/PT Dampingi Pangdam 1/BB Sambut Kedatangan KSAD dan Ketua Persit KCK di Makodam

Selasa, 04 Januari 2022, 1/04/2022 WIB
Oleh Link

SNIPERS.NEWS | Siantar - Hari pertama kerja di awal tahun 2022, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P.,  bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB ikut menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, S.E., M.M., bersama Ketua Umum Persit KCK Ny Rahma Dudung Abdurahman didampingi Asintel Kasad, dan Asops Kasad melakukan kunjungan kerja perdana ke Kodam I Bukit Barisan, Selasa (04/01/2022). 

Selain Danrem 022/PT, kehadiran KSAD disambut langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah I/BB Ny Dessy Hassanudin serta Kasdam I/BB, para Danrem dan PJU Kodam I/BB didampingi istri masing-masing. 


Setelah menerima laporan Pangdam I/BB dan prosesi acara penyambutan yang menyuguhkan tarian adat khas Sumatera Utara dan lagu Anak Medan, KSAD dan rombongan langsung menuju Balai Prajurit Makodam I/BB untuk memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat). 

Kunjungan ini merupakan Perdana ke Kodam I/BB diawal tahun 2022. Pertama-tama, KSAD menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022 serta apresiasi kepada seluruh Prajurit Kodam I/BB yang mengukir prestasi membanggakan bagi TNI AD dan khususnya Kodam I/BB di ajang PON Papua beberapa saat lalu, serta apresiasi atas peran aktif Kodam I/BB yang terus ikut membantu Pemerintah Daerah menangani Covid-19 dengan berbagai upaya-upaya untuk memulihkan perekonomian nasional. 


"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar betul-betul membantu pemerintah daerah. Terus lakukan hal-hal yang masif, bombastis dan spektakuler yang memberikan dampak positif kepada masyarakat," tegas KSAD. 

Kepada seluruh Komandan Satuan di jajaran Kodam I/BB, Jenderal Dudung mendorong untuk selalu peka, harus peduli dan berkarakter. Pedomani Tujuh Perintah Harian KSAD terutama disaat masyarakat mengalami kesulitan, TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah masyarakat," urai Jenderal Dudung.

Usai memberikan pengarahan, KSAD melakukan penanaman pohon penghijauan dan menyerahkan bantuan satu unit mobil untuk operasional Pondok Pesantren Baitul Mustafirin Al Amir Medan. 


Selama Kunjungan di Makodam I/BB, KSAD terlihat selalu tersenyum menunjukkan adanya keinginan untuk berbagi, rasa peduli, dan bersahabat.

Seluruh rangkaian kegiatan KSAD bersama Ketua Umum Persit KCK dan rombongan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.*

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button