Gandeng BAS dan Snipers.news, Koramil 0201-10/MM Gelar Serbuan Vaksinasi TNI AD

Jumat, 14 Januari 2022, 1/14/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Serbuan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia masih terus dilakukan oleh berbagai pihak, baik pemerintah, TNI-Polri maupun Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).


Seperti yang terlihat hari ini, Jumat (14/01/22), Brigade Anak Serdadu (BAS) DPD Sumut dan DPC Kota Medan bersama Media Online Nasional Snipers.news juga Koramil 0201-10/MM menggelar Serbuan Vaksinasi TNI AD untuk masyarakat Kelurahan Tanah Enam Ratus (600) Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.



Kegiatan yang dilaksanakan di halaman parkir Masjid Al Istiqomah Lingkungan IX Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang ikut menghadiri vaksinasi tersebut.


"Sebelumnya saya ingin perkenalkan diri, bahwa saat ini saya merupakan Lurah di Kelurahan Tanah 600 ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Koramil 0201-10/MM, BAS dan Snipers.news, yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi ini untuk warga saya," ucap Lurah Tanah 600 Ary Ismail, S.Sos., M.M., yang juga menghadiri serta meninjau acara vaksinasi tersebut.



Lurah Tanah 600 Ary Ismail juga menyampaikan kepada warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat virus yang sudah memakan banyak korban jiwa ini masih ada.


"Kami minta masyarakat, khususnya warga Tanah 600 bisa taati protokol kesehatan, apalagi varian baru Omicron sudah terdeteksi di Indonesia. Sebentar lagi kita akan mengadakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, jadi kami harap para orang tua bisa pro aktif mensosialisasikan kepada anaknya masing-masing, agar anak kita juga mendapatkan kekebalan kelompok (herd immunity)," demikian kata Lurah Ary Ismail.


Kegiatan vaksinasi ini juga dirangkai dengan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu, yang memang merupakan program rutin DPD Sumut dan DPC BAS Kota Medan di setiap hari Jum'at.



"Untuk Sedekah Jumat ini memang rutin kami laksanakan, dan hari ini kita ambil momennya pada kegiatan vaksinasi. Untuk Jumat ini ada 45 anak yatim yang kami santuni," ucap Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, di sela-sela kegiatan.


Dalam kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri Lurah Tanah 600 Ary Ismail, S.Sos., M.M., Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, Pemimpin Redaksi Snipers.news Hendra Purwanto, Jajaran Pengurus dan Anggota DPC BAS Kota Medan, Anggota Koramil 0201-10/MM., serta para Kepling se Kelurahan Tanah 600.


Untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini, Koramil 0201-10/MM menurunkan 1 Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Poliklinik Mako (Polma) Kodam I/Bukit Barisan.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button