Insan Pers Hadiri Coffee Morning Bersama Ketua DPRD Siak

Monday, January 3, 2022, 14:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Pimpinan DPRD Siak Indra Gunawan, S.E., bersilaturahmi dengan wartawan/wartawati yang ada di Kabupaten Siak, dalam rangka menyongsong tahun 2022.

Acara Coffee Morning tersebut dihadiri puluhan wartawan/wartawati yang ada di Kabupaten Siak dari berbagai organisasi, baik dari PWI, IWO, AJI, AWIKS dan beberapa Anggota DPRD Siak. Diantaranya, Rakip dari F-PDIP, Syamsurizal alias Budi F-Demokrat dan Sujarwo mantan Anggota DPRD Siak, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Siak Jalan Raja Kecik, Senin (3/1/2022).

Kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan secara sederhana tersebut sesekali diisi canda tawa antara Ketua DPRD Siak dan Anggota DPRD Siak bersama para awak media.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dalam sambutannya mengajak semua Insan Pers yang ada di Kabupaten Siak berdiskusi saling memberi masukan dengan kritikan yang positif, untuk ikut berperan memajukan Kabupaten Siak untuk ke depan.

"Saya selaku Pimpinan DPRD Siak, mengajak semua kawan-kawan Wartawan yang ada di Kabupaten Siak, untuk mengambil bagian membangun Kabupaten Siak lewat publikasi, sehingga masyarakat luas bisa mengetahuinya lewat informasi publikasi," ujar Indra.


Dari puluhan wartawan/wartawati yang ada di Kabupaten Siak, ada beberapa perwakilan yang menyampaikan dan meminta kepada lembaga legislatif tersebut, salah satunya yaitu Jumadi, meminta diperhatikan kesejahteraan para wartawan/wartawati yang ada di Kabupaten Siak melalui anggaran kerjasama publikasi di Sekretariat DPRD Siak.

"Kami dari wartawan yang ada di Kabupaten Siak ini, ingin diperhatikan juga untuk kesejahteraannya. Harapan kami ke depan kepada Bapak Indra Gunawan selaku Ketua DPRD Siak, bisa memonitoring anggaran publikasi di Sekretariat DPRD Siak. Supaya ada transparan dari pengguna anggaran, sehingga rekan-rekan wartawan/wartawati yang ada di Siak ini dapat terbantu," pinta Jumadi.

Pimpinan Media Online yang juga Owner Investigasinews.co Dwi Purwanto, juga menyampaikan keluhan kepada Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, S.E., untuk Sekretariat DPRD Siak yang kurang mendukung kegiatan Wartawan agar mendapatkan informasi pengelolaan penggunaan anggaran terkhusus anggaran publikasi.

"Kalau bisa, mohon untuk pelaksanaan pengelolaan dana publikasi TA 2022 di Sekretariat DPRD Siak, lebih transparan dan proporsional. Berapa anggaran yang sudah tersedia, di tata dan di kelola yang profesional dan berkeadilan. Bahkan setahu saya sudah ada Perbup untuk itu, transparan saja dan diumumkan," ujarnya.*

(Gunawan. S)

TerPopuler