Kaleidoskop Perjalanan Media Online Snipers.news Sepanjang 2021

Minggu, 02 Januari 2022, 1/02/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Sudah setahun ternyata. Tak terasa, ya? Sudah setahun kita melewati tangisan, kejenuhan dan dilema. Namun kita masih berada di sini, masih bersama, satu Link yang sama yaitu Snipers.news.


Perjalanan setahun seakan kita mendobrak segala tembok penghalang bersama-sama. Seakan kita kuat menghadapi rintangan.


Setahun bukan waktu yang lama, bukan juga waktu yang sebentar. Tapi aku sadar, kita masih dalam tahap merangkak di tebing kehidupan. Dalam 365 hari melakukan perjalanan, aku mencoba mengenal perjalanan sebagai Jurnalistik untuk lebih baik. Aku menyiram benih-benih yang kuyakin akan menjadi pohon besar, rindang dan teduh untuk kita bersama, walau sempat ingin putus asa, namun aku tak menyerah.


Kini perjalanan masih panjang. Namun dalam jauhnya perjalanan, kuingin kamu yang tetap menemaniku sampai ke puncak.


Saat kita sama-sama berkomitmen, aku tahu bahwa ini akan jadi sesuatu yang sulit. Kurasa Team juga berpikiran yang sama. Aku terus bertanya dalam hati.


"Apakah yang kita lakukan itu benar?"

"Apakah kita bisa lebih baik?"


Selama perjalanan bersama Snipers.news, yakni Media Online yang bertaraf Nasional, belum banyak, namun beberapa kegiatan sosial kerab mengikuti perjalanan kami selama setahun berlalu, diantaranya :


1. Membantu Almarhumah Nayla Amnah, gadis berusia 16 tahun mendapatkan perawatan yang layak atas Penyakit Tumor Ganas. Dan Alhamdulilah, dengan goresan pena, Drs Komjen Pol Drs Agus Andrianto dan jajaran Pemerintah Daerah mendengar lalu ikut membantu.


2. SNIPERS.NEWS dan JBS (Jum'at Berbagi Sugiharjo) Bedah Rumah Pak Waris, warga Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis tinggal dirumah yang tidak layak huni.


3. SNIPERS.NEWS dan JBS bawa keluarga Amira, yang selama ini tinggal dibantaran Sungai Tembung ke rumah baru di Desa Sugiharjo.


4. Galang Dana bagi kesembuhan Almarhum Rani, korban KDRT akibat kebringasan suami yang tega membakarnya hidup-hidup.


5. Beri Bantuan Sembako berulang kepada keluarga Almarhum Dodi, (korban pembunuhan yang dicangkul) Pak Waris dan Amira.


6. Berbagi ratusan Takjil di Bulan Ramadhan secara berulang kepada masyarakat dan pengendara.


7. Dalam waktu berdekatan diangkat Menjadi Wasekjend DPP PWDS (perkumpulan wartawan Deli Serdang) anggota Humas IWO (ikatan waetawan online) Deli serdang.


8. Berbagi ribuan Masker dan Handsanitijer bersama Team SNIPERS.NEWS maupun Organisasi Jurnalis, diantaranya PWDS, IWO DS dan Formapera.


9. Bantu menyukseskan acara Sunat massal DPD Formapera Deli Serdang.


10. Sukses Rayakan HUT Snipers.news dan sekaligus Baksos kepada anak yatim dan Lansia. Acara HUT diadakan serentak di tiga daerah di Indonesia, serta beberapa kegiatan sosial lainnya.


Setahun sudah Snipers.news tayang.
Kami ingin meyakinkan, bahwa hari-hari yang telah berlalu tidak bisa menghilangkan rasaku bersama team yang bernaung di Snipers.news, untuk terus berbuat. Kita bisa mengendalikan segala macam tantangan, hambatan baru yang berhadapan dengan kita juga seakan tak terasa.


Seperti yang sudah dialami oleh salah seorang pewarta yang ada di Media ini. Anggi, seorang wartawan yang sedari awal bergabung bersama media ini menyampaikan rasa bangganya. Dari seorang wartawan yang baru belajar, kini sudah mampu mengurai kata diatas kertas.


"Banyak yang bilang, bahwa hidup di lapangan dengan mengandalkan Pena dan Kamera adalah suatu yang mustahil untuk kaya, Namun penghasilan juga belum tentu kecil.


Aku dulu tak mengerti mengapa tulisan tulisan ku, yang menurutku biasa dapat berevolusi menjadi api yang membakar jiwa, dalam setahun ini.


Terima kasih telah ada untukku selama satu tahun ini. Merangkai cerita yang tak ada habisnya. Membuat perjalanan hidup itu jadi terasa indah," kenang Anggi, yang saat ini menduduki jabatan Koordinator Liputan untuk wilayah Mebidang (Medan, Binjai dan Deli Serdang).


Demikian Kaleidoskop suka duka perjalanan Media Online Snipers.news. Semoga terus berkarya, menorehkan tulisan bermanfaat untuk dapat dibaca si pembaca setia.*


Artikel


(Snipers.news)

TerPopuler

> Whatsapp-Button