Kampung Penyengat Jadi Target Patroli Karhutla Anggota Koramil 02/SA

Sabtu, 15 Januari 2022, 1/15/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Koramil 02/SA rutin menerjunkan personilnya untuk melakukan patroli bersama masyarakat.

Untuk hari ini, Sabtu (15/01/22) sekira pukul 09.30 Wib, Personil Babinsa Koramil 02/SA Serka Irwan melaksanakan patroli karhutla di wilayah Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Serka Irwan mengatakan, Patroli Karhutla ini perlu di jalani bersama masyarakat. Sebab menurutnya, Kampung Penyengat termasuk wilayah yang masih banyak hutannya, dan berpotensi terjadinya kebakaran.

"Di wilayah Kampung Penyengat ini sangat rawan terjadi Karhutla. Maka dari itu, kami dari Koramil 02/SA, selaku aparat kewilayahan akan terus memantau lahan-lahan yang berpotensi terjadi karhutla," ungkap Serka Irwan.

Babinsa yang selalu peduli dengan lingkungan ini juga mengapresiasi masyarakat Kampung Penyengat, karena mau bersusah payah bersama personil Koramil menyusuri hutan, demi menjaga lingkungan dari kebakaran.

"Mereka tetap semangat, walaupun jalur yang dilalui untuk mengkroscek lahan tidak lah mudah," jelas Serka Irwan.

"Dari beberapa sudut sudah kami telusuri, namun tidak ada tanda-tanda atau tidak terlihat titik-titik yang menjadi pertanda karhutla. Kondisi di lokasi, keseluruhan tampak aman," tutup Serka Irwan.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button