Kandas !, Pilkades di Desa Randuputih Batal Digelar

Sabtu, 01 Januari 2022, 15:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Beredar rekomemdasi via WhatApp (WA) dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panlih Kades) Kabupaten Probolinggo terkait nasib Pilkades Randuputih yang selama ini menjadi perbincangan hangat warga Kecamatan Dringu.

Isi rekomendasinya seperti ini. Mohon ijin menyampaikan bahwa atas rekomendasi Ketua Pankab (Panitia Kabupaten) Probolinggo dan telah disetujui oleh Plt. Bupati serta disepakati oleh Forkopimda, untuk Pilkades Randuputih 'DITUNDA' dengan pertimbangan sebagai berikut.

1. 24 Desember 2021 bakal calon mengundurkan diri semua dengan bermaterai.
2. 24 Desember 2021 setelah pengunduran diri semua bakal calon, kemudian panlih mengadakan rapat pleno dan hasilnya diumumkan ke masyarakat bahwa bakal calon sudah NIHIL sesuai berita acara nomor 04 Tahun 2021.

Selanjutnya, 26 Desember 2021 akhirnya panlihnya juga mengundurkan diri dengan bermaterai. Maka, dengan tidak adanya bakal calon (Nihil) termasuk panlihnya, maka tidak diperlukan lagi untuk membentuk panlih baru.

Dikonfirmasi terkait kebenaran surat edaran rekomendasi tersebut, Camat Dringu Hj. Ulfyningtias membenarkan adanya rekomendasi tersebut. "Ya benar sekali mas," tutur Ummik Ulfy (sapaan akrabnya-red) kepada media Snipers.News, Sabtu (01/01/2022) sore.

Terkait kapan dilaksanakannya pesta rakyat atau biasa disebut Pilkades Randuputih, Ummik Ulfy mengatakan tidak tahu, karena itu ranahnya Pankab Probolinggo.

Terpisah, Pj Randuputih Hudan mengaku dirinya mendapatkan rekomendasi tersebut via WA tadi siang. "Siang tadi saya dapat kiriman WA dari Pankab terkait ditundanya Pilkades Randuputih, dan langsung saya share ke perangkat desa," terang Hudan.

Menurut Hudan, keputusan pankab tersebut sangatlah tepat dengan situasi kondisi Desa Randuputih saat ini. "Semoga dengan keputusan ini, seluruh elemen masyarakat Desa Randuputih bisa menerima dan saling intropeksi diri. Kita ciptakan kembali Randuputih yang aman, damai serta wujudkan situasi kondusif seraya menunggu informasi berlanjut dari Pankab Probolinggo," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button