Keterlaluan !!!, Dinas Sosial Tangiskan Nenek 72 Tahun

Sabtu, 15 Januari 2022, 1/15/2022 WIB
Oleh Link

SNIPERS.NEWS | Binjai - Nenek Ngadiyem 72 tahun, yang tinggal di Jalan Kelapa Lingkungan IV Kelurahan Sukamaju Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai menangis di Kantor Dinas Sosial Kota Binjai, yang tercatat mendapat bantuan PBI dari Dinas Sosial, Jumat ( 14/1/2022) siang sekitar pukul 14.30 Wib.

Nenek Ngadiyem mendapat surat dari Kantor Kelurahan Sukamaju untuk mengambil bantuan PBI di Kantor Dinas Sosial Kota Binjai pada hari Jumat (14/1), sesuai arahan dari Kelurahan.

Akan tetapi, sesampainya di Kantor Dinas Sosial Kota Binjai, Nenek Ngadiyem yang sudah berumur 72 Tahun menangis terseduh-seduh. Pasalnya Nenek Ngadiyem dinyatakan tidak terdaftar mendapat bantuan PBI dan disuruh pulang oleh petugas Dinas Sosial.


Saat dikonfirmasi awak media ini di lokasi, Nenek Ngadiyem merasa kecewa atas kinerja Dinas Sosial Kota Binjai, yang telah mengecewakan seorang nenek tua seperti dirinya.

"Saya akan menanyakan kembali ke pihak Kelurahan," ungkap nenek Ngadiyem sambil mengusap air matanya.

Disisi lain, saat awak media ini mengkonfirmasi pihak Kelurahan, pihaknya juga merasa kecewa atas kinerja Dinas Sosial Kota Binjai. 

"Karena data yang kami dapat, bahwa siapa warga yang mendapat bantuan itu rujukan dari Dinas Sosial Kota Binjai, yang diserahkan ke Kelurahan," ungkap Kepling Lingkungan IV.


"Kami juga merasa bersalah dan kecewa, karena nenek Ngadiyem terkesan dipermainkan, hingga orang yang seharusnya kita hormati dan sayangi bisa menangis sedih diakibatkan tak mendapat Bantuan PBI yang sesuai data seharusnya dapat," kesal Kepling.*

Menindaklanjuti hal ini, Plt Kadis Dinas Sosial Hamidan ketika dikonfirmasi melalui via seluler mengatakan penyaluran bantuan bukan terhenti namun dikarenakan adanya kelelahan dari pihak BNI Kota Binjai sebagai penyalurnya. Dan bantuan ini merupakan anggaran yang ada di tahun 2021 dan masih ada ribuan masyarakat Binjai yang belum menerima. Namun, penyaluran dihentikan pihak BNI Kota Binjai lantaran kelelahan dan akan dilanjutkan pada hari (Senin) . 

" Penyaluran sudah dilakukan beberapa hari ini oleh pihak BNI di kantor dinas sosial dan berhenti lantaran masih kelelahan. Senin ini dilanjutkan lagi karena masih ada ribuan masyarakat yang belum menerima". Ungkap Hamidan.

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button