Masjid At-Taqwa Marelan Pasar 1 Tengah Diresmikan Walikota Medan

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution beserta rombongan lakukan Safari Jum’at sekaligus meresmikan berdirinya di Masjid At-Taqwa, Jalan Marelan 7 Pasar 1 Tengah Lingkungan 4 Tanah 600, Medan Marelan, Jumat (31/12/2021).


Hadir dalam acara peresmian Ketua MUI Marelan Drs. H.M. Nurdin Bakhtiar, Ketua FOKUSMU Medan Marelan Abdul Rahman, M.Pd., Para Alim Ulama, Ustadz-Ustadz Medan Utara, para Pengurus BKM Masjid At-Taqwa, Anggota Komisi II DPRD Kota Medan F-Gerinda Haris K Damanik, S.T., Camat Medan Marelan M. Yunus, Kapolsek Medan Labuhan M. Nasution, S.H., M.H., Danramil 0201-10 Marelan Kapt. AM Marpaung, Bhabinkamtibmas Tanah 600, Aipda Hendro.


Bobby menyinggung tentang ekonomi syariah, bahwa semua orang lebih mengenal embel syariah yang dilekatkan dengan nama Bank, padahal syariah itu basicnya dari Masjid.



"Maka kembali kepada pokok persoalan, Pemko ingin nengaktualisasikan Ekonomi Syariah berbasis Masjid. Program Pemko Medan tentang Masjid Mandiri merupakan salah satu bentuk karakter syariah dalam dunia nyata," kata Bobby.


Pengelolaan Masjid yang selama ini hanya berfokus untuk "Kemakmuran Masjid", justru ditandai dari sejahteranya jamaah yang selalu Ibadah di Masjid yang bersangkutan.


Persoalan kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan kebutuhan pokok lainnya dari warga yang mendiami di sekitar Masjid, jauh dari kata makmur, maka sesungguhnya fungsi Masjid tidak berjalan dengan semestinya.


"Maka diharapkan ke depan, BKM mampu mengimplementasikan nilai-nilai syariah dengan pengajaran, pengajian dan penerapan sunnah, agar syariah jadi wujud nyata, bukan hanya pemanis bibir semata," ujar Walikota Medan.*


(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button