Naik Pangkat, 62 Personel Polres Probolinggo Disiram Air Kembang

Senin, 03 Januari 2022, 1/03/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Prosesi naik pangkat diawali dengan upacara secara virtual yang dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan ditandai dengan tradisi penyiraman air kembang atau bunga oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi di Halaman Mapolres Probolinggo, Senin (3/01/2022) pagi.

Personel yang melaksanakan naik pangkat adalah AKP ke Kompol 2 orang, Iptu ke AKP 4 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aiptu ke Ipda 1 orang, Aipda ke Aiptu 8 orang, Bripka ke Aipda 37 orang, Brigpol ke Bripka 4 orang, Briptu ke Brigpol 1 orang, dan Penda TK I ke Penata 1 orang.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa siram air bunga ini merupakan tradisi rutin saat personel naik pangkat. 

Siram air bunga merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas.
                            

“Hari ini Polres Probolinggo menggelar korp raport kenaikan pangkat sebanyak 62 personil di halaman Mapolres Probolinggo. Tadi kami mengawali dengan kegiatan upacara secara virtual yang dipimpin oleh Bapak Kapolda Jatim, selanjutnya kami menggelar tradisi penyiraman air bunga kepada personil yang naik pangkat,” terang Kapolres Probolinggo.

Kenaikan pangkat, lanjutnya, pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan Polri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan tugas kedinasan.

“Kenaikan pangkat ini, sudah sepatutnya disyukuri dan perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang disandang sekarang, maka tugas dan tanggung jawab akan semakin besar,” terangnya.

Kapolres Probolinggo berharap, kenaikan pangkat satu tingkat ini, membuat personel Polres Probolinggo semakin bersemangat dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.
                           

Kapolres Probolinggo mengucapkan apresiasi dan berpesan kepada para personel yang naik pangkat untuk bertugas penuh tanggung jawab.

"Selamat kepada personil yang naik pangkat pada hari ini. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang," pintanya.

Salah satu yang naik pangkat adalah Kapolsek Dringu AKP Bagus Purnama. Ia dinaikkan pangkat dari Iptu ke AKP.

Sementara itu, Kapolsek Dringu AKP Bagus Purnama bersyukur atas kenaikan ini.

"Bukan hanya saya, ada 3 Kapolsek lainnya yang dinaikkan pangkatnya hari ini yaitu Kapolsek Banyuanyar, Kapolsek Gending dan Kapolsek Pajarakan sedangkan dari jajaran pejabat utama Polres, yaitu Kabag Log, Kasat Binmas dan Kasi Propam. Beliau semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri selama ini sangat baik," ucap AKP Bagus Purnama.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button