Peduli Basudara, Danrem 151/Binaiya Minta Masyarakat Jangan Takut di Vaksin

Selasa, 04 Januari 2022, 1/04/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Mengawali tahun baru 2022, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw lagi dan lagi tak pernah mengenal lelah untuk melaksanakan tugas kemanusiaan, agar Maluku dapat terlepas dari Pandemi Covid-19.

Dirinya merasa bertanggungjawab dan sangat peduli kepada basudara samua di maluku, hingga tidak hanya di Kota Ambon tetapi sampai ke pulau pulau di seluruh Wilayah Maluku. 

Setiap Minggu menyempatkan waktu di tengah kesibukannya, dalam mininjau langsung ke daerah lokasi yang menyelenggarakan vaksin. 

Hari ini, Senin (03/01/2022), Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw kembali turun ke daerah, di wilayah Kodim 1502/Masohi meninjau pelaksanaaan kegiatan Vaksinasi, tepatnya di Desa Sahulau, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin, karena vaksin itu tidak berbahaya. Vaksin tidak mengobati Covid 19, namun vaksin dapat mencegah penyebarannya.


"Jangan percaya berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya. Untuk Provinsi Maluku baru mencapai 50% dari target 70%, sehingga secepatnya kita selesaikan," ucap Danrem. 

Setelah meninjau pelaksanaan Vaksin, Danrem 151/Binaiya beserta rombongan meninjau Pos Satgas Kodim Yon Arhanud 11 WBR, sebelumnya ia bersilaturahmi dan  memberikan bantuan Al'Quran kepada Pengurus Masjid Negeri Liang Awaiya dan Pemberian Bantuan Alkitab kepada pengurus Gereja Negeri Sahulau.

Penyerahan Kitab Suci Al-Qur’an dan Alkitab yang dilakukan secara simbolis tersebut diterima oleh masing-masing Pengurus Masjid dan Gereja.

Danrem berharap, dengan adanya penyerahan Kitab Suci tersebut dapat dimanfaatkan warga dalam meningkatkan ketaqwaan masyarakat di Wilayah Maluku.

"Semoga apa yang kami bagikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan dapat menjadi pendorong dalam melakukan kewajiban dalam beribadah," ungkap Jenderal Bintang Satu ini.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button