Pemkab Simalungun Rayakan Tahun Baru di Rumah Dinas Bupati

Selasa, 04 Januari 2022, 00:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam acara syukuran tahun baru 2022, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, lebih kurang 8 bulan memimpin Kabupaten Simalungun banyak kesan yang sudah terlewati dalam membangun Simalungun. 

"Meskipun hanya 8 bulan, tapi perjalanan kita untuk bisa mewujudkan keinginan kita bersama-sama banyak kesan yang sudah kita lewati, terutama dalam penyusunan program kerja Pemkab Simalungun. Dan saya melihat kerjasama kita luar biasa sekali," kata Bupati dihadapan unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Simalungun di acara syukuran tahun baru 2022 di Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (3/1/2022).

Kerjasama ini, menurut Bupati tidak terlepas dari semua unsur pimpinan di DPRD Simalungun, meskipun dalam perjalanan birokrasi ada saja tantangannya. 

"Jangankan antara eksekutif dan legislatif, antara suami dan istripun untuk menyatukan bahasa itu kadang sulit. Tapi memang harus seperti itu, agar ada seninya," kata Bupati, yang didampingi istri Ratnawati Sidabutar.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada Anggota DPRD untuk memberikan dukungan dan kerjasamanya serta do’a, semoga Tahon Habonaron do Bona kedepannya lebih baik, karena banyak harapan-harapan masyarakat terhadap Pemerintahan Kabupaten Simalungun. 

"Mari kita sama-sama ke depan ini, banyak peluang yang bisa kita capai demi untuk kemajuan kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini," ajak Bupati, seraya menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun dan keluarga mengucapkan selamat tahun baru 2022, kiranya Tuhan memberkati.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi didampingi istri Hidayah Herlina Gusti Nasution mengatakan, bahwa tahun 2021 telah berlalu dengan segala suka duka, dan seluruhya dapat diakhiri dengan baik.

Tak lupa Wakil Bupati juga menyampaikan selamat tahun baru 2022, semoga di tahun ini bisa mewujudkan pondasi yang kuat untuk Simalungun Harus Sejahtera.


"Mari kita sambut tahun baru ini dengan kerja keras, kerja cerdas, kolaborasi yang untuk mewujudkan Simalungun yang lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengharapkan, semoga tahun 2022 semuanya bisa lebih fresh dan lebih enjoi.

"Karena, apapun yang kita kerjakan semuanya untuk mendukung Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, dalam membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik lagi," katanya.

Timbul mengatakan, bahwa tahun 2022 dirinya melihat ada kemajuan di objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Simalungun, dimana daerah-daerah itu padat dikunjungi wisatawan. 

"Di satu sisi covid kita jaga, namun di aspek lain ekonomi masyarakat terjadi perputaran begitu tinggi, dan ini pertanda baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa kalau tahun 2022 akan lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Timbul mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kerjasama dalam melangkah untuk Simalungun lebih baik.

"Yang penting kita ihklas, berbuat baik, semua itu pasti dapat menjadi baik. Selamat tahun baru mohon maaf lahir batin semoga Tuhan memberkati kita," ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Simalungun Kompol Arifianto, Kasdim 0207 Simalungun Mayor Inf. Fransisco dan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun serta undangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.*

(PN)

TerPopuler