Polres Klungkung Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 2 Nyalian

Jumat, 14 Januari 2022, 1/14/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam rangka mendukung program nasional, percepatan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua bagi anak usia 6-11 tahun, hari ini Polres Kungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung melaksanakan vaksinasi Covid-19. Jumat, (14/1/22)

Vaksinasi Covid-19 ini bertempat di 2 Lokasi yaitu di SDN 2 Nyalian Kecamatan Banjarangkan dengan target 250 anak-anak dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Polres Klungkung sedangkan di SDN Semarapura Kauh dengan target 250 anak-anak dilaksanakan oleh Tim RSUD Klungkung bersama dengan Vaksinator dari Polres Klungkung.

Sebelum mendapatkan suntik vaksin para anak - anak terlebih dahulu di lakukan screening dengan melakukan cek tensi, mengukur suhu tubuh serta kesehatan lainnya dan Vaksinasi usia 6-11 tahun.


Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dilaksanakan di 2 Lokasi yaitu di SDN 2 Nyalian dimana Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung serta SDN Semarapura Kauh bersinergi dengan Tim RSUD Klungkung.

"Vaksinasi ini dapat melindungi anak-anak dari penyebaran virus Corona. Terlebih dengan adanya varian baru Omicron yang memiliki daya penularan lebih cepat," kata Kapolres Klungkung.

“Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini semua anak-anak di damping oleh orangtuanya sehingga sebagai bentuk dukungan akan vaksinasi ini yang  bertujuan menciptakan herd immunity secara nasional, yang semakin baik, dan tidak mudah terserang Covid-19  sehingga untuk Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan secara normal kembali," ucap Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button