Polres Klungkung Terjunkan Personelnya Untuk Amankan Ibadah Misa Tutup Tahun di Gereja

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Polres Klungkung menurunkansejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan di gereja untuk pelaksanaan ibadah Misa Tutup Tahun 2021.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, S.H., mengatakan, pengamanan tersebut sebagai wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat, khususnya bagi umat Nasrani yang sedang melakukan ibadah Misa Tutup Tahun 2021 dengan aman dan tenang.

"Pengamanan yang kita lakukan terhadap jemaat umat Nasrani di wilayah Kabupaten Klungkung sebagai tugas pokok polisi adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyakat untuk memberikan rasa aman di saat melakukan peribadatan," ungkap Kompol I Nyoman Karang Adi Putra,S.H., Jumat malam (31/12/2021).


Menurutnya, pengamanan di rumah-rumah ibadah sudah dilakukan dengan mengerahkan personel Polres, Polsek dan Bhabinkamtibmas.

"Pengamanan ini juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di rumah-rumah ibadah tetap berjalan dikarenakan pandemi Covid-19 ini belum berakhir," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button