Polres Siantar Laksanakan Vaksinasi Massal Untuk Anak Umur 6-12 Tahun

Wednesday, January 5, 2022, 20:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siantar - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., M.H. pimpin kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis I, dengan sasaran anak-anak di bawah umur dengan usia 6-11 tahun, Rabu (05/01/22) pada pukul 09.30 Wib, bertempat Lapangan H. Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Kepada para peserta yang akan melaksanakan vaksinasi dosis I wajib didampingi oleh orang tua dengan menetapkan protokol kesehatan, untuk mengikuti tahapan tahapan yang sudah di tentukan, dan memberikan semangat kepada anak anak yang akan mendapatkan vaksin, mendorong rasa percaya diri agar tidak takut untuk di vaksin.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar bersama dengan Forkopimda mengikuti Zoom Meeting Louncing Vaksinasi Merdeka Anak serentak Se-Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi., untuk melihat situasi perkembangan percepatan vaksinasi kepada anak-anak seluruh Indonesia, dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan nasional, dalam mendukung program Pemerintah.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan melalui virtual, bahwa percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman Virus Covid-19. 

Dan untuk program pendidikan selanjutnya, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai dibuka 100 persen. Sehingga percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia.


Selesai mengikuti  Zoom Meeting, Kapolres Pematangsiantar bersama dengan Forkopimda mendampingi Kapolda Sumut Irjen Polisi Drs Rz Panca Putra Simanjuntak, M.Si. dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito H.W dan rombongan dalam kunjungan kerja meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Pematangsiantar di Lapangan H. Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut berinteraksi dengan peserta untuk memberikan semangat kepada anak anak agar tidak takut untuk divaksin, dan mengucapkan terima kasih pada anak anak yang ikut melaksanakan vaksinasi hari ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kapoldasu berpesan agar pelaksanaan vaksinasi untuk anak harus dikejar dan tuntas dalam waktu dua minggu, agar para anak anak bisa masuk sekolah dengan tatap muka.

Sementara itu, Kapolresta Pematangsiantar Boy Sutan Binanga Siregar menyampaikan kepada Kapolda Sumut, bahwa kegiatan vaksinasi hari ini melibatkan vaksinator Rumah Sakit Tiara, Rumah Sakit Harapan, Klinik Polres dan Rumah Sakit Tentara, dengan capaian 496 (empat ratus sembilan puluh enam) orang Dosis I jenis Vaksin Sinovac, Sumber Vaksin dari Biddokes Poldasu dan pemakaian Vaksin Multi Dose (1 Vial/10).*

(PN)

TerPopuler