Polsek Lamala Evakuasi Mayat Pria Berusia 60 Tahun Tewas di Kebun Kelapa

Sabtu, 15 Januari 2022, 23:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat Polsek Lamala mengevakuasi sesosok jenazah pria tua di area perkebunan kelapa milik seorang warga di Desa Minangandala, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sabtu (15/1/2022).

Korban yang diketahui bernama Masri (60) warga Desa Garuga, Kecamatan Masama ini, berprofesi sebagai buruh panjat kelapa.

"Jenazah korban ditemukan seorang warga atau saksi sekitar pukul 12.30 Wita di TKP," ucap Kapolsek Lamala Iptu I Nyoman Y Suradi, S.H.

Kapolsek menuturkan, sekitar pukul 08.00 Wita, saksi bersama korban melakukan pemanjatan pohon kelapa yang tingginya sekitar 15 meter. Dan pada saat itu, saksi berada jauh dari posisi korban.

Kemudian, ketika saksi hendak mengumpulkan buah kelapa di dekat korban melakukan pemanjatan, tiba-tiba melihat korban sudah tergeletak di bawah pohon kelapa.


"Korban ditemukan saksi dengan posisi tertelungkup dekat daun kelapa yang diduga menjadi pegangan korban saat jatuh," ucap Kapolsek. 

Melihat kejadian itu, selanjutnya saksi mencari warga di dekat TKP, kemudian warga membawa jenazah ke rumah Sekdes Ranga-ranga, Kecamatan Masama.

"Kita juga sudah mengamankan dan melakukan olah TKL awal," sebut Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh dokter Puskesmas Tangeban, bahwa korban meninggal dunia akibat mengalami patah tulang leher.

"Atas kejadian tersebut, pihak keluarga tidak keberatan atas meninggalnya korban dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi," tutur Kapolsek.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler