Rayakan HUT Ke-71, Pendam Pattimura Gelar Serangkaian Kegiatan

Kamis, 13 Januari 2022, 1/13/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai Satuan Penerangan di TNI Angkatan Darat, Pendam XVI/Pattimura ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Penerangan Angkatan Darat yang jatuh setiap tanggal 13 Januari.

Untuk itu, Pendam XVI/Pattimura menggelar sejumlah kegiatan baik itu aksi kemanusiaan berupa donor darah, ziarah ke Taman Makan Pahlawan hingga puncaknya berupa doa dan syukuran. Tema yang diusung pada perayaan tahun ini adalah “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”. 

"Hari ini dilaksanakan aksi kemanusiaan donor darah di PMI Ambon, yang diikuti oleh Prajurit Penerangan Kodam XVI/Pattimura, esoknya akan diadakan ziarah ke TMP Kapaha dan dilanjutkan acara syukuran di Kantor Pendam," ujar Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo, Rabu (12/01/2022).

Dikatakan Kapendam, momentum peringatan HUT Penerangan Angkatan Darat dapat dijadikan refleksi dan evaluasi atas kinerja yang selama ini telah dikerjakan. 

"Karena ulang tahun itu kesempatan mawas diri, mengecek hal-hal sudah kita laksanakan baik kekurangan kita, baik juga yang jadi prestasi. Kita ke depan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk berpretasi sesuai tugas pokok kita," ujar Kapendam.


"Oleh karena itu, tugas kita akan maksimal dan optimal untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat," ujar Kapendam kembali.

Di hari Kamis (13/01/2022), Pendam melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapaha, Ambon. Prosesi ziarah dipimpin langsung oleh Kapendam XVI/Pattimura, mulai dari penghormatan diakhiri dengan menaburkan bunga di makam para pahlawan. 

Selesai melaksanakan ziarah, acara kembali digelar di Kantor Pendam, yaitu doa bersama dan syukuran, yang digelar secara sederhana dengan memotong tumpeng dan makan siang bersama. 

Dalam syukuran tersebut, Kapendam berkesempatan membacakan sambutan dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD. Salah satu poin yang ditekankan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, yaitu sebagai insan penerangan dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. 

"Kuasai dengan baik tugas dan tanggung jawab kita, karena baik buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan Satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun publik.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button