Sambil Divaksin Anak anak Ditemani Dua Badut, Itulah Inovasi Kapolres Probolinggo

Jumat, 14 Januari 2022, 1/14/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Sebanyak 200 siswa taman kanak kanak (TK) se-Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo mengikuti vaksinasi merdeka anak secara serentak, dipusatkan di halaman Pendopo Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Jum'at (14/1/2022) siang. 

Pagelaran vaksinasi merdeka anak kali ini dipimpin langsung secara virtual oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyapa dan menanyakan langsung secara virtual soal target dan capaian vaksinasi anak kepada beberapa wilayah yang menggelar vaksinasi merdeka anak.

Vaksinasi merdeka anak itu guna mendukung terbentuknya herd immunity dan mengejar percepatan capaian vaksinasi anak di Kabupaten Probolinggo.
                            

Lebih lanjut, dalam rangka mengejar capaian vaksinasi anak di Kabupaten Probolinggo dengan target 102.777 anak kelompok usia 6-11 tahun, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menggelar vaksinasi merdeka anak dengan cara unik yakni menghadirkan dua orang anggotanya untuk menjadi badut di lokasi vaksinasi merdeka anak. Hal itu dilakukan, untuk menghibur siswa taman kanak-kanak (TK) yang divaksin dosis pertama.

"Kami (Polres Probolinggo) terus menggencarkan vaksinasi anak, agar kekebalan tubuh mereka (anak) meningkat dan terhindar dari bahaya covid-19, maka sengaja kami hadirkan dua badut dari anggota bhabinkamtibmas untuk menghibur dan menarik minat anak saat mengikuti vaksinasi,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Pihaknya, kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, terhitung hingga saat ini Polres Probolinggo sudah menyuntikkan 1.173 anak kelompok usia 6 hingga 11 tahun dengan dosis pertama Vaksin Sinovac. Jumlah tersebut sudah terhitung dalam capaian vaksinasi anak Kabupaten Probolinggo yang sudah mencapai 6.711 anak yang divaksin.
                               

"Saat ini alhamdulillah sudah mencapai 1.173 anak yang telah divaksin tahap pertama oleh Polres Probolinggo, untuk hari ini ada sekitar 200 siswa dari TK yang divaksin. Jumlah itu sudah termasuk capaian vaksinasi Kabupaten Probolinggo yang saat ini terhitung mencapai 6.711," katanya.

Ditempat yang sama, salah satu wali murid TK PKK Kedungdalem, Gita (32) mengungkapkan, kalau putrinya (Marwah, 6) merasa terhibur saat divaksin.

"Terima kasih Polres Probolinggo, anak saya bisa vaksin disini dan merasa terhibur dengan hadirnya dua badut yang diperankan oleh pak polisi," ucap Gita.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button