Silaturahmi Lintas Matra, Pangdam Sambangi Lantamal Ambon

Selasa, 11 Januari 2022, 18:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dengan didampingi sejumlah PJU menyambangi Mako Lantamal IX/Ambon yang berada di Halong, Selasa (11/01/2021). 

Kunjungan silaturahmi lintas matra ini diagendakan dalam rangka bertatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan pejabat Lantamal IX/Ambon. 

Kedatangan Pangdam diwarnai tiupan peluit khas Angkatan Laut dan disambut langsung oleh Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina beserta beberapa Pejabat Lantamal.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengutarakan, bahwa Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon merupakan dua unsur penting dalam mengawal program Pemerintah maupun program TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak kedua instansi untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas, untuk mendukung program pemerintah, khususnya vaksinasi untuk saat sekarang ini," kata Pangdam.

Selain itu, kata Jenderal Bintang Dua di Kodam XVI Pattimura ini, bahwa pihaknya mengajak untuk bersama-sama menjaga Maluku, "berat sama dipikul, ringan sama dijinjing sehingga aman, kondusif dan sejahtera," ujar Pangdam.


Selanjutnya, kedua jenderal tersebut saling sharing dan berbincang bincang mengenai kondisi wilayah laut yang berada di Maluku dan Maluku Utara. 

Tak hanya secara geografis, namun Danlantamal juga menjelaskan mengenai banyak pulau terluar, tertinggal dan terpencil yang sampai saat ini terus dijaga oleh TNI AL. 

Pangkalan Lantamal IX/Ambon memiliki nilai yang sangat strategis, bukan hanya bagi Lantamal tetapi juga bagi masyarakat Ambon, Maluku dan Maluku Utara umumnya.

"Karena pada saat kondisi tertentu, dimana situasi wilayah kurang stabil, pangkalan ini menjadi salah satu tempat penyaluran logistik bagi masyarakat yang ada," jelas Danlantamal.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dalam kesempatan berkunjung ke Markas milik TNI Angkatan Laut tersebut.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangat. Doa tulus kami, semoga Danlantamal dan jajaran senantiasa sehat wal 'afiat dan semakin sukses," tutup Pangdam.

Protokol kesehatan tetap diterapkan selama pertemuan berlangsung. Kegiatan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata antara Pangdam XVI/Pattimura dan Danlantamal IX/Ambon serta foto bersama.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler