Sinergi Koramil 02/SA Bersama Masyarakat Dalam Mencegah Terjadinya Karhutla

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Provinsi Riau pada umumnya merupakan kawasan yang kerab terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sehingga memerlukan atensi maupun perhatian dari semua pihak, termasuk aparat kewilayahan.

Karhutla itu sendiri terjadi bukan hanya dikarenakan dari faktor alam saja, namun juga akibat kenakalan manusia, baik dari perusahaan maupun masyarakat yang akan membuka lahan untuk dijadikan pertanian.

Untuk mengantisipasi hal itu, Koramil 02/SA merutinkan patroli di kawasan yang rawan akan terjadinya Karhutla. Seperti yang dilakukan Serda L.J Purba bersama masyarakat di Kampung Sungai Rawa pada Sabtu (01/01/22) sekira pukul 09.30 Wib.

Anggota Babinsa Ramil 02/SA ini berpatroli Karhutla bersama masyarakat di Kampung Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, karena di wilayah tersebut sangat rawan terjadi kebakaran lahan.

"Maka dari itu, saya tidak akan tinggal diam. Kampung Sungai Rawa ini harus terhindar dari Karhutla," tegasnya.

Serda L.J. purba juga sangat merasa bangga dengan masyarakat kampung Sungai Rawa, yang sangat peduli dengan alam lingkungan. Mereka tetap semangat dan bersatu padu untuk mencegah agar tidak terjadi karhutla, sehingga masyarakat rela untuk ikut serta berpatroli ditengah-tengah lahan.

"Beberapa sudut sudah kami telusuri namun tidak ada tanda-tanda atau tidak ada terlihat titik titik yang meragukan tanda karhutla. Semua terlihat aman dan kondusif," tutup Serda Purba.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button