Sinergitas Aparat Dalam Pelaksanaan Pengamanan Kegiatan Masyarakat di Wilayah Abiansemal

Rabu, 12 Januari 2022, 1/12/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Untuk dapat terselenggaranya kegiatan masyarakat berjalan dengan tertib dan lancar semua itu tidak terlepas dari peran serta personil Polsek Abiansemal yang bersinergi dengan Instansi terkait baik dari TNI, Satpol PP dan pecalang selaku Mitra kamtibmas dalam menciptakan situasi dan suasana yang aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pengawasan Prokes Upacara ngaben di wilayah Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung yang langsung diliput oleh tim Presisi SSDM Mabes Polri, Rabu (12/1).

Peliputan yang dilakukan SSDM Mabes Polri bertujuan melihat langsung Sinergitas antara TNI - Polri, Satpol PP dan Keamanan di tingkat Desa dapat berjalan dengan baik serta harmonis dalam setiap kegiatan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas, serta juga di masa Pandemi saat ini, turut berperan aktif dalam menegakkan aturan dari pemerintah berkaitan PPKM menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 


Sementara itu Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., mengatakan, Keberhasilan penegakan prokes di Abiansemal atas kerjasama dan sinergitas bersama Instansi terkait baik TNI, Satpol PP serta perangkat Desa Adat dan Desa Dinas dalam meminimalisir dan menekan penyebaran virus Covid-19," ungkap Kapolsek.

"Selain itu tujuan dari kegiatan pengamanan pengawasan prokes yang dilakukan oleh personil adalah untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta sinergitas yang baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button