Tawuran Antar Remaja Terjadi Lagi Di Belawan,Akibatkan Rumah Ludes Terbakar

Wednesday, January 12, 2022, 08:51 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Belawan - Tawuran antar remaja Jalan Alu-alu dengan remaja Jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara (Sumut) kembali terjadi, Selasa (11/01/2021) sore.

Kedua kelompok yang tawuran saling lempar batu, kaca dan petasan. Akibatnya, rumah yang disewa oleh sepasang suami istri Muhammad Yusup (45) dan Nur yang menjual Bahan Bakar Minyak ( BBM) eceran buat sepeda motor di Jalan Kakap Simpang Jalan Bandeng Lingkungan 16 diduga kena petasan dan habis terbakar.

Enam unit mobil kebakaran unit Pemko Medan langsung menuju lokasi kebakaran dan memadamkan api. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kejadian tawuran antar remaja yang mengakibatkan kebakaran ini langsung membuat personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan serta Brimob Polda Sumatera Urara ( Poldasu) ke TKP.

Terpantau awak media dilapangan, personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan serta Brimob Poldasu masuk ke Jalan Belanak untuk mengamankan para remaja pelaku tawuran.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang, S.H., S.I.K., M.H. dilokasi tawuran mengatakan, tadi sore sempat terjadi perkelahian antar warga dan pihaknya turun. "Kondisi sekarang sudah aman sebenarnya," ucap AKBP Faisal 

Disinggung masalah ada rumah rumah warga yang terbakar, Kapolres mengatakan akan menindaklanjuti lebih jauh.

"Ada rumah yang terbakar, apapun itu penyebabnya kita tunggu hasil dari porensik. Dan sekarang kita lagi melakukan pencarian terhadap para pelaku," tandas AKBP Faisal Rahmad.

Seperti diketahui, para remaja pelaku tawuran ini sudah sering terjadi, dan personil Polres Pelabuhan Belawan serta Polsek Belawan siang dan malam selalu mengamankannya.*

(Adi Yusman)

TerPopuler