Umar Ahmad Hadiri Peresmian Gedung Mapolres Tubaba

Thursday, January 13, 2022, 22:21 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ir. H. Umar Ahmad, S.P., Menghadiri peresmian Gedung Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang berlangsung di halaman Mapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) komplek Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nugrhik, Kamis (13/01/2021).

Dalam peresmian Gedung Mapolres tersebut turut dihadiri oleh, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, M.M., Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, S.P., Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, S.E., M.M., Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho S.T., Para Pejabat Utama Polda Lampung, Kajari Tuba di wakili oleh JPU Debi Resta Yudha, S.H., M.H., Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.k., M.M., Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, S.E., Danlanud M. Bunyamin Tuba Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., Wakapolres Tubaba Kompol Zulkarnaen, S.E., S.H., M.H., Ka Rutan Klas IIB, Gowim Mahali, Para Pejabat Utama Polres Tubaba, Para Asisten Pemkab Tubaba, Para Ka SKPD Pemkab Tubaba, Ketua Bawaslukab Tubaba, Midiyan, S.Sos., Direktur PT Mubarokah Jaya Grup, Ahmad Kurniawan, Para Tomas,Toga dan Todat serta Tamu Undangan yang hadir -+ 100 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang Barat Ir. H. Umar Ahmad, S.P., menyampaikan, Puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat kepada kita semua, karena atas perkenan-Nya pada hari ini kita dapat hadir dalam acara Peresmian Gedung Mapolres Tulang Bawang Barat. Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung, yang telah sudi datang ke Tubaba pada hari ini. Saat ini kita berada di Kompleks Uluan Nughik, sebuah cikal bakal Kota Budaya Berbasis Ekologi. Sebuah kawasan seluas lebih kurang 1800 Hektar, yang nantinya akan kita canangkan sebagai tempat tinggal warga yang "Layak Tubaba", di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. 


Gedung Mapolres Tubaba ini kita bangun dalam rangka mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi-fungsi Polri dalam mengawal keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan masyarakat. Di samping itu, juga merupakan upaya kita bersama-sama, bahu membahu untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat Tubaba dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dsb. dengan rasa tenang dan nyaman.

"Saya berharap gedung baru ini dapat menjadi gedung Promoter sesuai dengan visi dan misi Polri. Dengan rancangan gedungnya yang modern, begitu juga antara ruangan ke ruangan lain juga ditata rapi dan sangat representatif, sehingga diharapkan adapat memberikan rasa nyaman bagi personel Polres Tubaba menjalankan tugasnya sehari-hari. Mari kita jadikan kantor baru ini sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Kamtibmas serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat Tubaba," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tubaba mengatakan, "Saya ucapkan selamat menempati "rumah baru" kepada seluruh personil Polres Tubaba. Mari kita bersama-sama bersinergi mewujudkan Tulang Bawang Barat Menuju Tubaba, Menuju Masa Depan. Semoga rahmat dan ridho Allah SwT akan senantiasa mengiringi langkah kita dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini," imbuhnya.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., mengatakan, Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa  bahwa kita dapat bersama-sama dapat hadir dalam momen peresmian dari pada Mapolres Tulang Bawang Barat.

Dengan bedirinya Mapolres Tubaba ini merupakan Kehadiran intansi vertikal di Tubaba. Harapan Kedepan dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama sama membangun di Tubaba memudahkan pelayanan, dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba ke yang lebih baik.

Pada saat itu saya masih menjabat Asren, Polri dan pada saat itu foto-foto bersama ada pengajuan pembangunan Polres Tubaba dan Pringsewu. Pringsewu dicoret, dan filing tepat, tidak meleset membangun Polres Tubaba dahulu, kalo dibangun Tahun ini dosa karena Bupati tidak menikmati Polres Tubaba, masa akhir bisa hadir menghadiri peresmian. 


Atas Nama Polri terima kasih atas hibah tanah sehingga mempercepat proses pembangunan Mapolres, Terima kasih juga kepada seluruh yang hadir. Mudah mudahan kedepan akan dibangun Kejaksaan Negeri.

Dengan pembangunan Polres Tubaba, ingatkan Kapolres dan jajaran ini dibangun untuk meningkatkan kinerja, mudahkan pelayanan masyarakat, selesaikan permasalahan, memudahkan koordinasi instansi. Minta manfaatkan kantor ini dengan sebaik baiknya, bekerjalah dengan baik, biasa, dan menjadi luar biasa dengan Representatif, ingatkan lingkungan kita terus berubah. Tuntutan masyarakat terus meningkat, pedaban terus berkembang. Tingkatkan SDM sehingga dapat mengawaki segala perubahan.

Semua kita harus berubah kearah yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan, teruslah berinovasi dalam rangka membangun pelayanan masyarakat seperti yang disampaikan Bupati.

Bupati dapat menggali kearifan lokal dari yang terlihat sampai tidak terlihat.
Kapolres dan staf dapat diwujudkan dengan baik, kantor bukan hanya kebanggaan anggota tapi kebanggaan masyarakat, bangga sudah memiliki Polres sendiri. Tanah yang kita injak ini adalah pemberian masyarakat melalui Bupati Tubaba untuk itu tugas kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan wajib untuk anggota rawat dengan baik, jaga kebersihan, tata dengan baik, sehingga masyarakat yang berkunjung manfaatkan dengan baik, nyaman, dan tidak terkesan menakutkan.

Bangun kantor kearifan lokal, buat familiar, jangan kaku dengan kantor polisi, buat saung saung. Masyarakat datang nikmat seperti bukan kantor polisi. Datang ke kantor polisi bukan masyarakat yang senang tapi masyarakat yang butuh pertolongan, berikan bantuan yang dibutuhkan. 

Ada hal yang kurang baik memberikan pelayanan, komunikasikan dengan Kapolres. Saya dukung pak Bupati, inilah titik membangun keamanan, ini tanggung jawab Kapolres membangun keamanan, tidak ingin mendengar ada hal-hal yang kurang baik, minggir atau dipinggirkan atau Bekerjalah dengan baik, kita yang membutuhkan organisasi, bukan organisasi yang butuh kalian. Akan tetapi  memecat 10 orang, Polres Tubaba tetap berdiri, jadi bersyukurlah nikmat rezeki bisa mengabdi dalam kehidupan kita yang sudah dalam takdir dari Tuhan Yang Maha Esa.

Acara tersebut, dilanjutkan Pemberian Cinderamata oleh Kapolda Lampung kepada Bupati Tulang Bawang Barat dan Penandatangan Prasasti oleh Kapolda Lampung.*

(Juli)

TerPopuler