Yon C Brimob Sumut Evakuasi Warga Pasca Banjir Bandang di Padang Lawas

Sunday, January 2, 2022, 17:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palas - Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan pembersihan puing-puing material banjir bersama TNI dan masyarakat pasca banjir di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Minggu (3/1/22).

Seperti yang diketahui, banjir bandang yang melanda di Kabupaten Padang Lawas disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan dua anak sungai, yaitu Sungai Sutam dan Sungai Batang Lubu meluap pada Jumat (31/12/21) malam.

Menurunkan 2 regu personil Brimob serta personil TNI, dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sosa AKP Haposan.

"Sudah kita turunkan personil Brimob ke lokasi bencana banjir bandang. Dan saat ini kami bersama TNI dan juga masyarakat saling bahu membahu membersihkan sisa sisa material batang pohon dan kegiatan berjalan dengan baik," ujar Kompol Buala Zega.


Terkait kejadian bencana alam banjir bandang ini, Danyon C Pelopor Brimob Poldasu juga menyampaikan, pihaknya turut simpati kepada seluruh korban. Ia juga mendoakan, para korban agar diberi kesabaran, dimudahkan serta dilimpahkan rezekinya.

Sementara itu, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Lawas masih terus melakukan penanganan darurat, seperti pengecekan lapangan apabila ada warga yang menjadi korban. Di samping itu, petugas juga mendata dampak kerusakan akibat banjir bandang tersebut.

"Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir bandang tersebut. Namun, masyarakat yang mengalami kerusakan rumah telah mengungsi ke Balai Desa, Gedung SMP N 1 Batang Lubu Sutam dan rumah keluarga yang tidak terdampak bencana," terangnya.*

(R - 1)

TerPopuler