Antusias Anak-Anak Peserta Vaksin Dapat Acungan Jempol Dari Danrem

Sabtu, 26 Februari 2022, 10:21 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Saparua - Disela-sela kunjungannya ke wilayah Saparua, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw Tinjau pelaksanaan Vaksinasi bagi anak-anak umur 6 sampai 11 tahun, yang digelar hari ini bagi siswa dan siswi SDN 254 Maluku Tengah, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (25/02/2022).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw saat meninjau Vaksinasi menjelaskan, kedatangannya ke lokasi vaksinasi anak ini ingin memastikan kegiatan vaksinasi diwilayah Korem 151/Binaiya berjalan lancar dan aman semuanya sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang harus kita dukung bersama guna mensukseskan vaksinasi nasional.

Danrem mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama melakukan percepatan capaian target vaksinasi, terutama vaksinasi anak usia Sekolah Dasar.

Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini harus kita genjot supaya dengan tujuan melindungi mereka dari paparan Covid 19 dan memberi keamanan saat mereka melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah," ujar Danrem.

Perlu diketahui juga, di Maluku masih terdapat beberapa kabupaten dimana pencapaian vaksin sampai sekarang belum tembus angka 70 persen, sehingga harus terus dilaksanakan agar segera capai target yang di tentukan," sambungnya.


Kepada para tenaga pengajar disetiap sekolah dasar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua murid dan anak-anak didik untuk bisa dan bersedia menerima suntikan dosis vaksin.

 “Vaksin ini aman dan sehat, sehingga di harapkan anak-anak generasi penerus bangsa bisa terbebas dari penularan virus Covid-19 dan tidak kalah pentingnya penerapan protokol kesehatan di sekolah harus tetap dan terus berjalan sebagai upaya kita mencegah penularan virus Covid- 19," imbuh Danrem.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksin, Danrem  menyampaikan apresiasi atas terlaksananya serbuan vaksinasi hari ini yang diperuntukan bagi anak-anak.

"Saya melihat dan meninjau langsung kegiatan di SDN 254 Maluku Tengah hari ini, antusias anak-anak begitu tinggi untuk menerima layanan suntikan dosis vaksin," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kepala SDN 254 Maluku Tengah D Laupat Sasabone mengucapkan, "terima kasih kepada pihak-pihak yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di sekolah kami semoga kedepan keadaan secara umum  bisa membaik siswa siswi kami dalam kondisi sehat dan aktivitas sekolah bisa berjalan lancar kembali," pungkasnya.*

Ajid Tomagola
Penrem 151/Bny)

TerPopuler

> Whatsapp-Button