Bupati Hadiri Pelantikan MD KAHMI Simalungun, Begini Pesannya

Saturday, February 19, 2022, 02:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H. menghadiri Pelantikan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Simalungun, yang berlangsung di Convention Hall Siantar Hotel Kota Pematang Siantar, Jum’at (18/02/2022).


Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan terima kasih atas undangan yang disampaikan panitia pelantikan MD KAHMI Simalungun beberapa waktu yang lalu.


"Saya berharap, pelantikan ini merupakan momentum untuk kita semua menjalani persaudaraan dan persatuan antara umat beragama," kata Bupati.



Selain itu, Bupati juga berharap dengan pelantikan KAHMI akan semakin menjalin kerjasama dan kelompok, yang harus tetap dijaga dan diperhatikan guna mencapai tujuan yang ada dalam visi dan misi yang ada dalam KAHMI.


"Ada hal yang unik dalam budaya Simalungun yaitu tor tor sombah. Kita lihat bagaimana kita disambut dengan begitu baik, inilah yang menjadi pertanyaan bagi saya kenapa Simalungun ini sangat luar biasa. Simalungun ini perlu sentuhan, kita harus bersatu membangun Simalungun, semua ada di Simalungun," kata Bupati, sembari mengajak KAHMI untuk bersama-sama membangun Simalungun yang lebih ke depan.


Selanjutnya, Bupati Simalungun menyampaikan, bahwa Pemkab Simalungun sangat merespon dan mengapresiasi untuk bekerjasama dengan MD KAHMI Simalungun.



"Dan berharap pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremoni, akan tetapi harus ada wujud nyata dalam pembangunan Simalungun yang kita cintai," kata Bupati.


"Kami yakin, di KAHMI ini banyak orang hebat dan punya intelektual. Mari kita bangun loyalitas untuk bersama-sama membangun Simalungun, kalau bukan kita siapa lagi. Semoga kebersamaan kita ini memberi dampak yang baik bagi kita semua," tambah Bupati.


Sebelumnya, Ketua MD KAHMI Simalungun Bakhtiar Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengurus MD KAHMI Simalungun yang dilantik adalah untuk periode 2021-2026.


"Ini periode ke tiga bagi kami, dan kami sedang melakukan perbaikan untuk lebih baik ke depan dengan membangun Yayasan Hijau Hitam," kata Bakhtiar.


Bakhtiar menjelaskan, KAHMI berdiri atas dasar melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. "Terima kasih atas hadirnya Bapak Bupati Simalungun, yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di pelantikan MD KAHMI Simalungun," ucap Bakhtiar.


Sementara itu, Ketua Panitia Anton Butarbutar menyampaikan terima kasih atas para undangan yang hadir. "Kami sangat mengapresiasi atas kehadiran Bapak ibu sekalian dalam acara pelantikan ini, kami berharap pelantikan ini sukses dan bukan sekedar acara seremoni saja," ujarnya.


Tampakn hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Anggota DPRD Simalungun Sugiarto, Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis, mewakili Kejari Simalungun dan mewakili Dandim 0207/Sml Pasi Intel Kodim Kapten Inf Suheri.*


(PN)

TerPopuler