Dipantau Langsung Kapolri, Kapolres Probolinggo Tinjau Gelaran Vaksinasi Anak Serentak

Selasa, 22 Februari 2022, 16:21 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Upaya percepatan capaian vaksinasi terus digelorakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo. Beberapa sekolah di Kabupaten Probolinggo, sebelumnya dijadikan sasaran pelaksanaan vaksinasi anak dengan kelompok usia 6 - 11 tahun.

Kali ini, vaksinasi itu kembali digencarkan oleh Polres Probolinggo di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Selasa, (22/2/2022) siang.

Dalam peninjauannya, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan kegiatan vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 1 juta penerima vaksin Covid-19.

“Setiap hari kita gelar vaksinasi untuk warga Kabupaten Probolinggo, kebetulan hari ini juga dipantau langsung secara virtual oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hari ini ada 40 siswa didik SDN Sukomulyo yang menjalani vaksinasi anak tahap kedua,” ungkap Kapolres Probolinggo.

Selain itu, Kapolres Probolinggo mengungkapkan capaian akselerasi vaksinasi di Kabupaten Probolinggo terus diupayakan untuk memenuhi target 100 persen, harapan kedepan kegiatan vaksinasi ini mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk terutama dari guru, wali murid hingga pemerintahan desa

“Saya minta kepada para Kepala Sekolah dan orang tua murid mendukung kegiatan percepatan vaksinasi, terus edukasi, ajak dan beri pemahaman bahwa vaksinasi ini penting,” pintanya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan capaian vaksinasi anak usia 6 -11 tahun di Kabupaten Probolinggo telah mencapai 56,75 persen untuk dosis pertama dan 13,25 persen untuk dosis kedua..

Menurut Kapolres, percepatan vaksinasi terhadap anak sangat penting. Mengingat, saat ini penularan covid varian baru omicron mengalami peningkatan, sehingga diharapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dapat terlaksana dengan maksimal bila capaian vaksinasi anak berada di angka 100 persen.

“Ini (vaksinasi anak) menjadi penting karena penularan varian baru covid-19 omicron mengalami peningkatan, diharapkan capaian vaksinasi anak di angka 100 persen sehingga kedepan PTM dapat terlaksana dengan maksimal,” ucap AKBP Teuku Arsya Khadafi

Pada kesempatan itu, Kapolres Probolinggo memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan minuman susu bagi peserta didik yang divaksin.

“Alhamdulillah, ini juga ada bingkisan yang diberikan oleh Forkopimka Pajarakan untuk peserta didik yang divaksin hari ini," paparnya.

Sementara itu, salah satu siswa SDN Sukomulyo, Dhimas Agus (10), sangat antusias, mengikuti vaksinasi serentak yang digelar di SDN Sukomulyo

"Saya senang bisa vaksin di sekolah saya sendiri. Terima kasih pak polisi", ucap Dhimas Agus.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas

TerPopuler

> Whatsapp-Button