Hadiri Pelantikan DPD IPK Simalungun, Bupati : Jaga Kebersamaan dan Jangan Mudah Diadu Domba

Sabtu, 26 Februari 2022, 23:03 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Singa menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Simalungun periode 2021 - 2026 di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipngan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (26/2/2022).

Kehadiran Bupati Simalungun pada acara pelantikan tersebut di sambut dengan tor-tor dihar. Selanjutnya Bupati menerima penyematan baju IPK sebagai warga kerhormatan IPK oleh ketua DPD Simalungun Martogi Sinaga.

Ketua Panitia Andre Andika Sinaga dalam laporannya menyampaikan, alasan kegiatan pelantikan dilaksanakan di Parapat, dikarenakan Parapat merupakan kawasan Pariwisata Super Prioritas yang menjadi perhatian Menteri Pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan PAD di Simalungun. 

"Dan IPK Simalungun berdiri dalam mewujudkan generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron Do Bona," kata Andre. 

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus DPD IPK Simalungun yang dilantik. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat kepada pengurus yang di lantik dan kami sangat berterima kasih kepada pengurus yang sudah melakukan pelantikan di sini, di kota wisata yang merupakan kawasan pariwisata super prioritas," kata Bupati. 


Bupati berharap, semoga kegiatan pelantikan IPK dapat mempromosikan, juga mengaukan Pariwisata di Simalungun ini yang diharapkan juga dapat meningkatkan PAD di kabupaten Simalungun. 

"Kami juga berharap kepada pengurus yang di lantik dapat merangkul seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat di Indonesia khususnya di kabupaten Simalungun," ujar Bupati. 

Kedepan, Bupati juga mengharapkan Organisasi IPK dapat lebih Propesional dengan menggunakan Pengetahuan dalam berkarya. 

"Sesuai dengan tema IPK Hari ini, 'Mewujudkan Generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron do Bona untuk meningkatkan Potensi Pariwisata yang ada di Simalungun yang dapat mendukung pemerintah Kabupaten Simalungun," kata Bupati. 

Selain itu, Bupati juga mengajak organisasi kepemudaan itu, untuk menjaga kebersamaan dan jangan mudah di adu domba. 

"Jaga kebersamaan kita-kita, jangan mudah di adu domba dan saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua IPK Martogi Singa, IPK dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Simalungun," tandas Bupati. 

Tampak hadir diacara itu antara lain, Sekda Simalungun Erson Singa, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, Camat Girsang Sipangan Bolon Masrwandi Yosua Simaibang dan Ketua IPK DPD Sumut.*

(PN)

TerPopuler