Jelang Pilkades, Dewa Putu Joice Siap Wakafkan Dirinya Untuk Warga dan Desanya

Minggu, 20 Februari 2022, 2/20/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sudah di depan mata. Untuk itu, Calon Kades Dewa Putu Joice terus memikirkan potensi apa yang harus dijalankan untuk Desa Kembang Merta, yang dapat sejalan dengan Visi-misinya baik di bidang pembangunan maupun pertanian.

Salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan pada saat masyarakat memberi amanah kepada dirinya untuk memimpin Desa Kembang Merta Kecamatan Masama ke depan adalah pengerjaan jalan setapak desa dan pemeliharaan riol, yang sebagian belum terlaksana di tiga (3) Dusun.

"Kami akan berusaha agar dapat bantuan dari Dana Kabupateng maupun Provinsi Sulteng, untuk pembangunan di Desa Kembang Merta ini," cetus Dewa Putu, saat ditanya awak media ini, Sabtu (19/02/22).

Sesuai Visi-Misi Bakal Calon (Balon) Kades, Dewa Putu Joice akan mengutamakan kepentingan masyarakat menuju desa sejahtera dan mandiri.

"Selain itu, program pembangunan rumah Ibadah (Pura) Pucak Keramat terus diperhatikan kebersihan dan merawat bangunannya, agar masyarakat nyaman pada saat ibadah," ucap Dewa Putu Joice.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Kembang Merta, Pa Awang mengatakan, bahwa masyarakat akan mendukung Dewa Putu Joice untuk maju mengikuti perhelatan Pilkades pada bulan November 2022 mendatang. 

"Kami akan akan mendukung jika memang tujuannya untuk mensejahterakan warga. Kami juga berharap, buat Kades yang terpilih nantinya agar memperhatikan jalan setapak dan riol yang ada di desanya," papar Pa Awang.

Dukungan bukan hanya datang dari Pa Awang saja, salah seorang tokoh agama Hindu setempat, Kariada juga menyampaikan hal yang sama, bahwa visi-misi Dewa Putu Joice begitu cemerlang, dan memang bertujuan untuk kepentingan warganya.

"Dewa Putu memang sangat peduli dengan kegiatan keagamaan di desanya. Semoga program kerja Dewa Putu Joice dapat sejalan dengan kebutuhan masyarakat," ucap Kariada.

Dengan kondisi desa yang dirinya anggap butuh perhatian, Dewa Putu Joice merasa terpanggil untuk membangun Desa Kembang Merta, sehingga dirinya berniat maju pada Pilkades 2022 guna mewakafkan diri untuk Desa nya.

"Saya akan mewakafkan diri saya untuk berbakti memimpin Desa Kembang Merta, sesuai harapan dari dukungan masyarakat," ucap Dewa Putu.

Banyak pihak juga menyampaikan, bahwa Dewa Putu Joice juga rela mengesampingkan kebutuhan pribadinya demi memimpin Desa Kembang Merta ke depan.

"Dari segi pergaulan, Dewa Putu Joice
yang kami tau sangat akrab dengan pemuda desa dan tetangga desa. Dewa Putu juga dikenal ramah, humanis dan sosial," kebanyakan warga.

Selain itu, Dewa Putu Joice juga di kenal banyak memiliki relasi pejabat baik yang di Kabupaten maupun Provinsi Sulteng, sehingga ia telah mempersiapkan program-program untuk membangun desanya pada saat terpilih.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button