Kapolres Badung Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2022, 19:05 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., siang ini, Sabtu, (19/2/2022) pukul 11.00 wita melaksanakan kegitan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Lansia dan Booster yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., diikuti Polda dan Polres Jajaran Seluruh Indonesia di Terminal Mengwi tipe A, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Tampak hadir mendampingi Kapolres Badung yakni Waka Polres Badung Kompol I Ketut Dana, S.H., Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja P, S.Sos., M.H., Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., Danru Lalin Terminal Mengwi Putu Juliana, PS. Kasi Propam Polres Badung Iptu I Nyoman Sutanaya dan PS. Kasi Humas Polres Badung Iptu I Ketut Sudana, S.H.

Dengan ciri khas Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, sebelum acara di mulai beliau selalu menyapa masyarakat yang melaksanakan vaksin terlebih bagi petugas yang sedang menjalankan tugasnya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Apa kabar pak ? Om Swastyastu," ucap Kapolres terhadap petugas jaga Bus yang keluar - masuk kota (Antar kota dan Kabupaten).

Kapolres Badung menyebutkan, ini merupakan upaya Kapolres untuk meniadakan rasa tidak aman atau insecurity yang sering muncul di pikiran manusia seperti rasa takut terutama takut bersosialisasi dengan para pejabat yang ada di Kepolisian.


"Jangan biarkan batin tidak tenang, selama ada di bawah kolong langit ini dan lakukan hal baik untuk mendukungnya," ucapnya sembari memasuki ruangan Zoom Meeting yang telah siap sejak pagi.

Selanjutnya kata Kapolres Badung sesuai arahan bapak Kapolri, terkait  percepatan program vaksinasi dalam menangani Covid-19, pihaknya telah berupaya dengan instansi terkait untuk mencapai target. Begitu pula dalam mengantisipasi perkembangan Omicron, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP kabupaten Badung melaksanakan Patroli gabungan, membubarkan kerumunan.

"Jika ada warung Cafe atau restaurant dan tempat umum lainnya tidak mengikuti aturan pemerintah, segera kita bubarkan dan memberikan police line di tempat tersebut," jelasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk selalu tertib dan mentaati Prokes dalam menerima vaksin. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk penerimaan Vaksin Booster yang seharusnya kurun waktu 6 bulan dari penerimaan dosis 2 kini bisa 3 bulan guna mempercepat pencapaian vaksinasi Booster.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button