Kapolres Jembrana Dampingi Rombongan Menko Marves Tinjau Pembangunan Proyek INAP I

Sabtu, 26 Februari 2022, 07:42 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Indonesia Naval Aquagriculture Program (INAP), Dsn. Pabuahan, Desa. Banyubiru, Kab. Jembrana, Jumat (25/2) Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dalam kegiatan kunjungan kerja meninjau pelaksanaan pembangunan proyek INAP tahap I.

Turut serta dalam rombongan tersebut Kepolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Wakil Gubernur Bali Prof Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati M.Si., Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., dan para staf serta rombongan Kemenko Marves.

Dalam kunjungannya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan disambut dan diterima langsung oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Asisten Potensi Maritim Kasal, Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar, Dirjen Perikanan Budidaya, Dandim 1617/Jembrana, Wakil Bupati Jembrana, beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Diawal kegiatan, dilangsungkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Pertama-tama Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan terimakasih atas kedatangan/kunker Bapak Menko Marves dan Wakasal di proyek Kampung Bahari Nusantara Indonesia/INAP I yang berada di Br. Pabuahan, Desa Banyubiru dengan adanya pembangunan proyek INAP tahap I hampir 80% para karyawannya adalah asli dari warga sekitar (Jembrana) dan seyogyanya dari pihak perusahaan tetap mengajak warga sekitar sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan roda perekonomian di Jembrana.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menjelaskan bahwa Kampung Bahari Nusantara adalah program TNI AL dan kegiatan tersebut adalah hasil kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah daerah, proyek ini adalah ramah lingkungan sehingga tidak ada dampak terhadap lingkungan, terkait tenaga kerja kami mengambil dari masyarakat sekitar dengan memberikan pelatihan sehingga siap menjadi tenaga kerja di Indonesia Naval Aquagriculture Program tahap pertama.


Kemudian, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa proyek ini adalah proyek yang luar biasa, sehingga dapat menumbuhkan UMKM, dan dapat merekrut lapangan kerja sehingga dapat menumbuhkan perekonomian, serta kita pemerintah akan membantu dan mendorong mempromosikan hasil dari proyek Indonesia Naval Aquagriculture Program tahap I ini. "Bangsa ini hebat dimana kita harus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan proyek INAP tahap I," jelasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penebaran Benur Udang Vaname oleh Menko Marves yang didampingi oleh Wakasal, Kapolda Bali, dan Bupati Jembrana. Selanjutnya melaksanakan peninjauan di lokasi fasilitas INAP Kampung Bahari Nusantara Indonesia, dan terakhir diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button