KONI Agara Resmi Buka Seleksi Ajang Pertandingan Pencak Silat

Sabtu, 26 Februari 2022, 18:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Pembukaan ajang perlombaan seleksi pencak silat dimulai dari tanggal 23 – 26 Februari 2022, di Auditarium Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, di Jalan Terminal Terpadu, Desa Kute Kutarih, Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Sabtu (26/02/2022).

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh Tenggara Ustad Roni Fati N, S.Pd., S.H. menerangkan kepada Awak Media Snipers News Perwakilan Aceh, bahwa penyelenggaraan yang digelar ini adalah murni dari keinginan seluruh Perguran yang ada di Aceh Tenggara.

"Ini juga demi untuk memajukan olahraga pencak silat yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara," ungkapnya.

Untuk kedepannya, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Aceh Tenggara Roni Fati sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten, terutama Disdikpora Kabupaten Aceh Tenggara agar senantiasa mendukung dan membantu kegiatan pada Olahraga pencak silat ini.

Mungkin setelah hasil seleksi selesai nanti kepada para peserta yang meraih juara, maka Ketua IPSI Agara akan menyerahkan ke Disdikpora. 

"Dan kemungkinan di bulan Juni mendatang bagi peraih piala akan dibawa ke Aceh Barat (Meulaboh) untuk mengikuti ajang perlombaan Popda, yang mewakili Kabupaten Aceh Tenggara nantinya," terangnya.

Sementara Ketua Panitia Fauji Akbar, S.Pd. juga menerangkan, bahwa kegiatan seleksi pencak silat Bupati Cup ini di ikuti dari sembilan perguruan, Yakni Satria Muda Indonesia, Tapak Suci, Persaudaraan Setia Hati Terate, Merpati Putih, Wali Suci, Rapenus, Aji Wali, Phelebat Alas dan Lembah Putih.


Fauzi juga menambahkan, bahwa jumlah peserta sebanyak 123 orang, terdiri dari kalangan pelajar laki-laki dan perempuan, yang batas usia kelahirannya maksimal pada tahun 2005.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M.A.P., yang juga sangat mendukung penuh pada kegiatan ini, mengingat dimusim pandemi Covid- 19 sekarang sangat membahayakan keselamatan masyarakat terutama bagi pelajar.

"Pelajar adalah generasi bangsa yang harus kita dukung dan kita lindungi," tegas Bupati pilihan rakyat pada tahun 2017 yang lalu ini.

Raidin juga menambahkan, dengan adanya kegiatan olahraga ini, mudah-mudahan nantinya bisa membantu pada kalangan pemuda pelajar, agar dapat terhindar dari penyakit penularan Covid-19 dan terhindar dari pengaruh penyalahgunaan Narkoba, yang saat ini lagi marak di Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan ini, Ketua IPSI Agara, Ustad Roni Fati N juga menambahkan, bahwa pentingnya olahraga pencak silat ini agar generasi Kabupaten Agara kedepannya terhindar dari penyakit masyarakat, dan bisa termotivasi untuk semangat membela diri, membela Bangsa dan membela Tanah Air Indonesia.

"Demi mewujudkan generasi emas Aceh Tenggara bisa lebih maju dan sejahtera untuk kedepannya," tegas Roni Fati.

Sementara Ketua Perguruan Muanthai Kabupaten Aceh Tenggara Najmi, M.Pd., juga turut hadir dan selalu mendukung penuh pada setiap kegiatan kegiatan olahraga pencak silat yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tenggara.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button