Lakukan Patroli, Karhutla Jadi Perhatian Serius Koramil 02/SA

Friday, February 4, 2022, 11:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Babinsa Ramil 02/SA Serka Irwan terus lakukan Patroli Karhutla bersama warga Kampung Penyengat, dalam rangka antisipasi dari pada terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (04/02/22) pukul 09.00 Wib.

Patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 02/SA ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, dengan menyasar daerah-daerah rawan yang ada di Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.

Ditengah susana terik matahari, Babinsa Ramil 02/SA ini tetap melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di wilayah binaannya, yang rawan dan sering terjadi kebakaran lahan.

Serka Irwan juga kerab mensosialisasikan kepada masyarakat, agar sama-sama menjaga lingkungan serta tidak membuka lahan dengan cara di bakar. 

Dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa, masyarakat sangat terbantu karena sudah memberi pemahaman tentang cara mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan di Kampung Penyengat ini. 

"Dari kegiatan yang kami lakukan bersama masyarakat Kampung Penyengat pagi ini, semua terlihat aman dan kondusif. Kami ingatkan ke masyarakat, agar jangan membakar jika akan membuka lahan. Cintailah alam lingkungan kita," ucap Serka Irwan.*

(Gunawan. S)

TerPopuler