LAM Sungai Apit Bentuk Pengurus Baru

Selasa, 08 Februari 2022, 2/08/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Siak - Sungai Apit, berakhirnya kepengurusan Lembaga Adat Melayu ( LAM) Kecamatan Sungai Apit, masa bakti 2016-2021 kini telah dibentuk kepanitiaan untuk persiapan perhelatan kepengurusan yang baru.

Rapat digelar dipelataran gedung LAM yang dijadwalkan bertepatan pada hari Senin, 07/02/2022. Secara mufakat dipercayai tuan Andi Putra sebagai ketua kepanitiaan pelaksanaan pemilihan hingga perhelatan pengukuhan.

Pembentukan kepanitian tersebut, dihadiri oleh pemuka masyarakat dan kepengurusan yang lalu beserta perwakilan dari berbagai elemen kepemudaan dan unsur-unsur lainnya.  
                            

Saat dikonfirmasi awak media, Andi Putra ditunjuk dan dipercayaai sebagai Ketua Panitia  Pelaksana Pemilihan Kepengurusan LAM Kecamatan Sungai Apit periode 2021 hingga 2025. Andi Putra atau yang lebih akrab di panggil Bang Put, mengajak kepada  seluruh  masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam perhelatan ini, karna lembaga LAM ini adalah rumah bersama.

"Mari bersama sama kita sukseskan perhelatan ini, karena siapapun nanti yang bakal memimpin LAM Kecamatan Sungai Apit, agar bisa membawa LAM di Sungai Apit ini lebih bermarwah dan berkontribusi penuh, membangun Kecamatan Sungai Apit baik dari segi pelestarian kebudayaan, adat istiadat, dan bisa menjalin kemitraan bersama stakholder yang ada dalam pemerintahan maupun pihak-pihak swasta," tuturnya.

Agenda perhelatan pemilihan kepengurusan yang baru akan disusun sesuai AD-ART yang sudah ada dan transparan tidak mengurangi nilai nilai adat istiadat. "Dari Kualo ke sungai duku, naik sampan dayungnyo patah. Maghilah kito bersatu padu, demi LAM yang lebih bermarwah," ucapnya.

Bait pantun yang dilontarkan sambil berikan optimis LAM Kecamatan Sungai Apit akan memiliki kepengurusan yang solid, komitmen.*

(Gunawan. S)
Editor  : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button