Malam Ke 2 Cipta Kondisi Oleh Tim FKDM Situasi Aman dan Kondusif

Senin, 28 Februari 2022, 03:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Pasca dibentuknya Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dua malam berturut-turut melakukan kegiatan cipta kondisi di Posko SPBU Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (28/02/22) dini hari.

Seperti diketahui bersama, Tim FKDM sengaja dibentuk oleh Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., guna menindaklanjuti instruksi Walikota Medan Bobby Afif Nasution untuk semua kelurahan dan kecamatan se Kota Medan.

Tim FKDM ini sendiri terdiri dari berbagai unsur, diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Linmas, para Kepling, Ormas, OKP, serta para tokoh baik pemuda, agama maupun masyarakat.


Dimalam ke 2 pasca dibentuknya Tim FKDM ini, tampak Ormas dari Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Ranting Kelurahan Tanah Enam Ratus dan Hipakad Rayon Medan Marelan yang bersiaga dalam giat cipta kondisi ini, dengan dikomandoi masing-masing ketuanya.

Kepada awak media snipers.news, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerahnya.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku ormas yang cinta kedamaian, cinta ketentraman dan menginginkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Untuk itu, kami siap bersama Lurah Tanah Enam Ratus dalam mencegah upaya-upaya yang dapat menggangu sitkamtibmas di daerah kami," papar Welly Miswanto.


Sementara di kesempatan yang sama, Ketua Ranting IPK Kelurahan Tanah Enam Ratus, Suwito juga beranggapan yang sama. Dirinya selaku Ketua Ranting akan selalu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kelurahan dan Ormas maupun OKP yang ada di Tanah Enam Ratus untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

"Kita selama ini tau, bahwa semua unsur OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Medan Marelan, khususnya Kelurahan Tanah Enam Ratus solid dalam menciptakan suasana adem, nyaman dan tentram. Maka dari itu, kita siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, guna membuat daerah kita aman dan kondusif. Kita juga tak mau ada orang luar yang mencoba mengganggu ketentraman warga Kelurahan Tanah Enam Ratus," ungkap Suwito.

Giat yang juga turut dipantau Pemimpin Redaksi Media Online Nasional Snipers.news ini berjalan aman dan terkendali, sembari menerapkan protokol kesehatan yang ketat.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button