Maraknya Galian C Beraktifitas Malam di Kecamatan Percut Sei Tuan Hancurkan Jalan Wilayah Tanjung Morawa

Rabu, 23 Februari 2022, 13:08 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Salah satu sumber yang dapat dipercaya, Galian C beraktifitas siang dan malam merusak jalan di Kecamatan Tanjung morawa dikelola 3 oknum mafia yang diduga berinisial Nando, Aseng dan Berinisial Har seorang warga perbaungan dengan gunakan oknum ustadz berinisial Gogon dipakai hanya sebagai pengamanan di 3 lokasi titik Galian C diduga ilegal berbatasan dengan kecamatan Tanjung Morawa tepatnya pasar 2 timur Desa Bandar Kllipa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

pengendara yang identitasnya enggan disebutkan, berdomisili di Kecamatan Tanjung Morawa mengatakan, "Galian C di Kecamatan Percut Sei Tuan tepatnya Desa Bandar Kllipa, sebaiknya di tutup saja, karena kami sebagai pengendara yang melintas di Jalan Rambutan sangat resah mobil Dum Truk yang mengambil tanah disana melintasi Kecamatan kami, Jalan yang dibangun dengan anggaran yang Miliaran sudah hancur," katanya.

Lebih lanjut pengendara mengatakan, "masker yang kami gunakan saat ini, selain untuk menghindari Covid-19,  saya juga menghindari debu jalanan yang disebabkan tanah yang jatuh dari Dum truck pengangkut tanah, Jembatan di Jalan Rambutan sudah pernah Runtuh dan menyebabkan 2 korban melayang, kami tidak ingin terulang. Untuk itu, saya memohon dengan sangat kepada pihak yang berkompeten pasang portal di Jalan Rambutan agar mobil Galian C diduga Ilegal lewat Kecamatan Percut Sei Tuan Saja," sambungnya.

Ismail, S.STP., M.SP., selaku Camat percut sei Tuan saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatshap, terkait Galian C di wilayahnya diduga ilegal terkesan enggan menjawab, tampak di layar pesan yang masuk sudah contreng dua, diduga sudah dibaca, namun Aplikasi tersebut digunakan setelan agar tidak berwarna biru.


Awak media juga mencoba Mengkonfirmasi Nurdin, kasih trantib Kecamatan Percut Sei Tuan diduga menggunakan setelan yang sama dengan Camat, sudah membaca bahkan membalas Contreng 2 tetap berwarna abu-abu.

Dikatakan Nurdin, "terkait Galian C di wilayahnya, kurang mengetahui pasti tepatnya galian C  Bandar Klippa Dusun berapa bang? biar aku laporkan ke Pol PP DS," ucap Nurdin

Hal Senada juga disampaikan Sugianto Kepala Desa Dalu XA Kecamatan tanjung morawa, saat dikonfirmasi mengatakan, "sudah saya laporkan ke Pak Camat dan pak Camat juga sudah perintahkan Trantib untuk melihat dan cek situasi di sana, nanti saya coba konfirmasi ke pak Camat ya mas,"? balasnya dalam pesan singkat Whatshap awak Media.*

(RA /Team DS)

TerPopuler

> Whatsapp-Button