Masyarakat Korban Banjir Harapkan Bantuan dari Pemko Medan

Senin, 28 Februari 2022, 23:23 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan Deli - Belum ada tanda-tanda bantuan turun dari Pemko Medan buat warga yang kebanjiran. Dugaan ribuan rumah warga terendam akibat banjir di Medan Utara, Senin (28/02/2022).

Menurut Arwan (55), warga Tanjung Mulia Hilir, sedari pagi dinihari ratusan warga telah berendam di air. Aktifitas di dalam rumah pun menjadi terkendala akibat banjir, sehingga ada warga yang makan seadanya saja.

"Seharusnya, Pemko Medan cepat dan tanggap. Warga berharap adanya bantuan dapur umum dari Pemko Medan," ucap Arwan.

Lain halnya Yudi, Pemko Medan harus cepat menanggapi masyarakatnya yang menjadi korban banjir, sehingga rasa percaya warga terhadap Walikota Medan terus terpupuk.

"Semoga apa yang dikatakan Walikota Medan Bobby Nasution benar adanya, yaitu Kolaborasi Medan Berkah," kata Yudi.

Dua lokasi Medan Deli terimbas banjir diantaranya Gang Banten dan Gang Cipto, Kelurahan Tanjung Mulia dan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Kawasan ini seluruh rumah warga terendam air hingga lutut orang dewasa.

Di seputaran Kelurahan Titipapan air banjir telah surut. Sebelumnya banjir itu mengganggu aktifitas warga di jalan raya.

Ratusan rumah warga di Simpang Aloha, di belakang Kantor Kelurahan Besar, Kelurahan Martubung tepatnya di Simpang Kantor, Kelurahan Pekan Labuhan tepatnya Lorong Bom Lama Medan Labuhan juga kebanjiran. 

Di pemukiman warga ini, debit air diperkirakan terus naik. Tak ada aktifitas yang dapat dilakukan oleh warga.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button